Sosialisasi Penanggulangan Narkoba, Kasat Binmas Polres Jeneponto Blusukan Ke Ponpes

POLRI

Jeneponto Sulsel, Harnasnews.com – Kasat Binmas Polres Jeneponto, AKP Syahrul,SH. Laksanakan Giat Sosialisasi Pencegahan dan penanggulangan Narkoba dilingkungan Ponpes DDI Kassi Kecamatan Tamalatea Kabupaten Jeneponto, pada hari Selasa (18/02/2020).

Kegiatan tersebut bertempat di Aula SMA DDI Kassi. Dan dihadiri oleh Kepala Kelurahan Tonrokassi Barat, Staf Dinkes Jeneponto, Mahasisiswa KKN UMI Makassar, Pimpinan Ponpes dan para kepala Madrasah beserta para santri santriwati Ponpes DDI Kassi.

Kegiatan ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kab. Jeneponto yang di selenggarakan oleh Mahasiswa KKN Universitas Muslim Indonesia.

Adapun Uraian kegiatan yaitu Pembawaan Materi oleh materi dari Dinas Kesehatan dilanjutkan Pembawaan materi oleh Kasat Binmas Polres Jeneponto AKP Syahrul, SH., kemudian dilanjutkan dengan pembukaan sesi tanya jawab, dan memberikan hadiah kepada perserta yang aktif dan mampu menjawab kuis-kuis atau pertanyaan yang diberikan kepada peserta.

Dalam uraian Materinya, Kasat Binmas Polres Jeneponto AKP Syahrul, SH., menyampaikan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba dan dampak yang ditimbulkannya.

“Untuk itu, kami berupaya lakukan pencegahan dini melalui giat Sosialisasi di Ponpes DDI Kassi, guna dapat menyelamatkan anak didik sebagai regenasi penerus bangsa ini dari penyalahgunaan Narkoba,” sambung Syahrul.

Seperti diketahui, masih kata Syahrul, sudah bukan rahasia umum, saat ini para remaja banyak yang menjadi korban penyalahgunaan Narkoba dan sejenisnya.

“Meningkatnya prilaku anak-anak kita disebabkan karena ketidaktahuan terhadap dampak negatif dari mengkonsumsi Narkoba .ungkap Syahrul.

“Lanjutnya, kata Syahrul, Mari kita lakukan pencegahan dini, untuk tidak boleh membiarkan mereka terlibat penyalahgunaan Narkoba. Sebab dapat membahayakan kehidupan anak-anak yang masa depan masih cerah dan sebagai generasi penerus Bangsa ini,” tegasnya.

“Menurutnya, bahwa salah satu cara untuk melakukan pencegahan pada anak-anak kita adalah melalui upaya pendekatan persuasif dan penyuluhan-penyuluhan tentang bahaya Narkoba,” tutur Syahrul. (Syam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.