Operasi Sadar Keselamatan dan Ketertiban Lalu Lintas dan Angkutan Jalan

POLRI

PASURUAN,Harnasnews.com – Operasi Gabungan di adakan di Terminal Untung Suropati yang berada di Kelurahan Balndongan, Kecamatan Bugulkidul, Kota Pasuruan.

Operasi Gabungan kali ini bertemakan Operasi Sadar Keselamatan dan Ketertiban Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tahun 2020, pada hari Selasa (18/02/2020).

Di giat kali ini di hadiri Ipda Merdhania pravita shanty selaku Kanit Turjawali Satlantas Polres Pasuruan Kota, B. Siregar selaku  selaku Kasi Dal Ops Upt pppllaaj Ptobolinggo dishub Provinsi Jatim, perwakilan Pengadilan Negeri Kota Pasuruan, Kejaksaan Negeri Kota Pasuruan, dan anggota dishub, anggota Polisi Militer(PM), beserta anggota Satlantas Polres Pasuruan.

Giat ini memeriksa beberapa kelengkapan kendaraan dan pengendara, dari pihak Dishub memeriksa Tekhnis Kendaraaan dan Kelayakan Jalan, untuk jajaran Satlantas Polres Pasuruan memeriksa surat surat kendaraan dan pengendara.

B. Siregar menyampaikan kepada awak media “giat kali ini bertujuan untuk lebih mendisiplinkan pengendara yang mengendarai roda 4 baik itu abgkutan barang, ataupun angkutan penumpang dalam mengendarai kendaraannya,” ujarnya.

Ipda Merdhania pravita shanty selaku Kanit Turjawali Satlantas Polres Pasuruan Kota di sela sela giat menyampaikan “ops ini sengaja di lakukan agat meminimalkan tingkat kecelakaan di wilayah Polres Pasuruan Kota, dan berharap agar para pengendara melengkapi surat surat kendaraannya,” ujar Ipda Vita.

“Saya juga menghimbau agar pengendara lebih waspada dalam mengedarai kendaraannya dikarenakan sekarang dalam musim penghujan yang membuat jalan licin juga jarak pandang terbatas yang menimbulkan kecelakaan,” pungkas Kanit Turjawali.

Dalam Operasi Sadar Keselamatan dan Ketertiban Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tahun 2020 kali ini pihak Dishup menindak R4 sebanyak 29 pengendara yang melanggar Tekhnis Kendaraaan dan Kelayakan Jalan.

Satlantas Polres Pasuruan Kota berhasil menindak 100 pelanggar R2 dan R4 yang melanggar peraturan dalam berlalu lintas.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.