SPP SMA/SMK Naik Menjelang Tahun Ajaran Baru

 

Kepala Dindik Jatim Dr Saiful Rachman.

Surabaya,Harnasnews.com – Par wali murid jenjang SMA/SMK harus siap mengeluarkan anggaran lebih untuk biaya pendidikan anak-anaknya. Sebab, Dinas Pendidikan (Dindik) Jatim telah berancang-ancan untuk menaikkan besaran SPP mulai tahun ajaran baru mendatang.

Kepala Dindik Jatim Dr Saiful Rachman menuturkan, tahun ajaran baru akan ada perubahan terkait SE Gubernur tentang SPP. Pihaknya sedang melakukan evaluasi dan penyesuaian nominal SPP dengan situasi sekarang. “Banyak masukan dari sekolah-sekolah ada yang naik atau turun. Tapi ya lebih banyak naiknya (SPP),” tutur Saiful.

Saiful mengaku, sekolah-sekolah cukup banyak yang mengeluh atas pemberlakuan SE Gubernur tersebut. Sebab, ada sekolah yang semula SPP-nya tinggi kemudian turun drastis. Misal dari semula SPP Rp 200 ribu menjadi Rp 75 ribu karena mengikuti SE. “Sedang kita susun kemarin usulannya sudah masuk lewat rakor kepala sekolah,” tutur dia.

Ditanya terkait SPP di Surabaya, Saiful mengaku akan ada penyesuaian. Dalam artian, SPP SMA/SMK di Surabaya akan mengalami kenaikan. “Sebenarnya kalau Surabaya sekarang banyak yang orangtuanya menjadi donatur resmi. Ada yang satu bulam memberi Rp1 juta itu biasa. Di SMA komplek misalnya,” kata dia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.