Sri Mulyani Minta Lulusan PKN STAN Jujur dan Bijaksana Kelola Keuangan Negara

JAKARTA, Harnasnews.com – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meminta 4.859 wisudawan/wisudawati dari Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN) bisa bersikap bijaksana sebagai generasi penerus pengelola keuangan negara. Karakter bijaksana melambangkan kemampuan seseorang dalam ilmu pengetahuan dan cara bersikap atas ilmu yang dimiliki.

“Bijaksana adalah suatu sikap yang menggambarkan seseorang yang punya ilmu pengetahuan, namun sekaligus karakter untuk bisa menggunakan secara bermanfaat. Jadi tidak hanya sekedar ilmu pengetahuan namun sikap karakter yang penting,” kata Sri Mulyani dalam acara Wisuda Akbar PKN STAN 2021, Jakarta, Rabu (27/10) .

Bendahara negara ini mengingatkan ilmu yang didapat selama menjadi mahasiswa hanyalah awalan yang akan menjadi bekal dalam menghadapi tantangan pengelolaan keuangan ke depan. Apalagi saat ini Indonesia dan dunia tengah menghadapi pandemi Covid-19 yang memiliki konsekuensi, dampak, dan implikasi terhadap keuangan negara. Bahkan di masa depan ada tantangan perubahan iklim dan teknologi digital juga menambah tantangan tersebut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.