Sukses Hadirkan Ribuan Penikmat Kopi ke Kota Tua

BI DKI Hadirkan Festival Kopi Dua di Masa Pendemi

JAKARTA, Harnasnews.com – Sukses menggelar festival kopi pertama tahun lalu. Kantor Perwakilan Bank Indonesia DKI Jakarta (KPW BI DKI Jakarta) kembali menggelar Festival Kopi Nusantara (FKN) 2020 pada 5-7 November 2020 mendatang, untuk kali kedua. Sebelumnya, pelaksaan pertama di gelar di Kota Tua, Jakarta Barat.

Deputi Kepala Kantor Perwakilan BI Jakarta Luctor Tapiheru menjelaskan, kegiatan FKN 2020 merupakan bentuk kepedulian BI Jakarta dalam mendukung pertumbuhan kopi tanah air dan akan diikuti 55 UMKM.

“FKN 2020 merupakan wujud peran nyata Bank Indonesia Jakarta dalam mendukung pertumbuhan industri kopi dalam negeri sebagai komoditas unggulan serta Programi Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia. Saat ini peserta sudah tercatat 55 UMKM kopi binaan Bank Indonesia dari seluruh nusantara,” ujar Luctor, di Kafe Anomali, Menteng, Selasa (3/11/2020).

Luctor mengatakan, tujuan penyelenggaraan FKN 2020 adalah mendorong pengembangan usaha dan industri kopi di seluruh Indonesia melalui capacity bunding kurasi produk speciaity corfee serta pelaksanaan promosi dan busirness matching guna perluasan pasar baik domestik maupun ekspor ke luar negeri.

Leave A Reply

Your email address will not be published.