Survei PRC-PPI: Erick Thohir Capres Visioner dan Intelektual

JAKARTA, Harnasnews.com – Survei hasil kerja sama dua lembaga survei di Indonesia yakni Politika Research and Consulting (PRC) dan Parameter Politik Indonesia (PPI) menyatakan Menteri BUMN Erick Thohir sebagai calon presiden (capres) visioner dan intelektual. Hal ini terekam jelas ketika nama Menteri Terbaik Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut bertengger di papan atas survei bahkan mengungguli Prabowo Subianto.

“Ganjar Pranowo relatif tinggi. Angka yang dimiliki Ganjar itu 7,51, disusul oleh Anies Baswedan yang mendapatkan angka 7,32, kemudian disusul Sandiaga 7,20. Kemudian disusul oleh Ridwan Kamil 7,14, kemudian disusul Erick Thohir 6,88,” kata Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno, dikutip dari republika.

Erick Thohir diketahui masuk lima besar di empat aspek, yaitu aspek visioner, intelektualitas, stabilitas emosi, dan gaya kepemimpinan. Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini mendapatkan nilai 6,59 di aspek visioner.

Dalam aspek visioner dibagi menjadi ke dalam dua bidang yakni visi jangka panjang dan menyusun program kerja. Di mana dalam kedua bidang tersebut Erick Thohir memperoleh nilai 6,48 dan 6,70.

Dari angka tersebut, Anggota Kehormatan Banser ini memperoleh nilai 6,59 di aspek visioner. Membuat Erick Thohir berada di bawah Ridwan Kamil dan di atas Prabowo Subianto.

Leave A Reply

Your email address will not be published.