Tadarus Online Selama Bulan Suci Ramadan,Pemprov Jatim Khatamkan 53 Kali

Nasional

SURABAYA,Harnasnews.com – Memasuki bulan suci Ramadan saat pandemi Covid-19, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menggelar tadarus online yang juga melibatkan semua OPD (organisasi perangkat daerah) di lingkup Pemprov Jatim.

Seperti tahun sebelumnya,Suasana di lingkungan kantor Gubernur Jatim tak pernah sepi dari lantunan ayat suci Al Qur’an selama bulan Suci Ramadan ini. Begitupun dari ruang-ruang kerja OPD yang rutin melaksanakan tadarus online serta berbagai format tadarus lainnya hingga mampu mengkhatamkan sebanyak 53 kali.

Tadarus di Pemprov Jatim tidak hanya melibatkan para staf ASN, lebih dari itu, pejabat eselon, hufadz-hufadzah, kader muslimat hingga Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa pun ambil bagian dalam tadarus Qur’an. Gubernur Khofifah juga mengajak para kepala daerah dan Forkopimda Jatim untuk tadarus bersama secara hybrid dari Gedung Negara Grahadi saat peringatan Nuzulul Qur’an.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan, tadarus online yang rutin digelar sejak 1 Ramadan di Grahadi dan Masjid Baitul Hamdi telah 53 kali khatam. Hal ini diharapkannya mampu membawa berkah bagi Jatim. “Semoga berkah Al Quran menyemai kasih di antara kita,” ujar Khofifah dalam akun instagramnya @khofifah.ip, Selasa (11/5).

Leave A Reply

Your email address will not be published.