Tadzkiratul Ummah Aceh Minta Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Utara Beri Dukungan

ACEH UTARA, Harnasnews – Tadzkiratul Ummah Aceh (TU Aceh) menggelar acara Silaturahmi dan sosialisasi bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PK) Kabupaten Aceh Utara, dengan tema “Bersama Kita Mewujudkan Generasi Berakhlakul Karimah” di aula kantor Camat Lhoksukon, Selasa (7/03/2023).

Ketua Umum Tafzkiratul Ummah (TU) Tgk. H. Nurdin Usman, dalam sambutannya mengatakan, semua pihak diharapkan dapat bekerja sama terutama dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan agar bisa memberikan edukasi pencerahan.

“Kami harapkan kepada Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Utara untuk memebrikan edukasi. sehingga etika, dan moral bagi siswa siswi dari TK hingga SMA memiliki akhlakul karimah, dan pada gilirannya kelak menjadi generasi emas yang cemerlang,” Tgk. H. Nurdin Usman.

Kadis PK Aceh Utara, Jamaluddin S.Sos, M.Pd, sangat mendukung penuh dan mengapresiasi program kerja Tadzkiratul Ummah Aceh, dimana program ini sangat bagus untuk peserta didik di sekolah sebagai tompang dan penguat pondasi untuk menciptakan generasi yang Berakhakul Karimah.

“Namun yang perlu diingat, bahwa kegiatan ini menitikberatkan pada pembelajaran pemahaman tentang agama dan aqidah. Sehingga pendidikan yang diperoleh para peserta didik akan menyeimbangi posisi antara ilmu pengetahuan umum dan ilmu pengetahuan agama. Sehingga calon generasi kedepan tidak terjerumus ke hal-hal yang tidak diinginkan atau melenceng dari norma-norma agama,” seru orang nomor satu di dinas pendidikan, Jamaluddin.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jamaluddin S. Sos., M.Pd., Anggota DPRK Drs. H. Azali Fuazi, Kemenag Aceh Utara yang diwakili oleh Drs. Hamdani Ajalil M.Ag., Ketua K3S Lhoksukon Nuzulul Taqwa S.Pd, Muspika Lhoksukon, Pengurus Tadzkiratul Ummah Aceh, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Para Kepala Sekolah dan Madrasah. (Mahlil)

Leave A Reply

Your email address will not be published.