Taufiqul Ghony Pimpin Apel Tanggap Bencana Dan Simulasi Bencana Di Kecamatan Beji

Pasuruan,Harnasnews.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)/TAGANA Kabupaten Pasuruan bersama seluruh kades se-Kecamatan Beji menyelenggarakan kegiatan Pelatihan dan Simulasi Penanganan Bencana kepada warga Kecamatan Beji pada Hari Senin (6/20).

Bertempat di kantor kecamatan Beji, kegiatan bertujuan untuk mengedukasi warga dengan pembelajaran penanggulangan bencana berbasis masyarakat guna mengantisipasi pengurangan resiko bencana.

Tampak hadir dalam kegiatan simulasi tanggap bencana camat Beji Taufiqul Ghony, Danramil Beji, Kapolsek Beji, BPBD/TAGANA Kabupaten, Formopimka, Kades, Sekdes, Kaur, Kua, PMI, Pengawas sekolah, Babinsa, Babinkamtibmas, Upt terkait, Pendamping Desa, Pkh, Ansor, Banser, serta Karangtaruna.

Camat Beji Taufiqul Ghony pada awak media Harnasnews.com menyampaikan, Tujuan lain diselenggarakannya pelatihan/simulasi ini yaitu untuk Kesiapsiagaan Bencana karena kita tahu musim penghujan telah tiba.

Taufiqul Ghony juga mengimbau agar warga masyarakat Kecamatan Beji meningkatkan kewaspadaan bencana khususnya banjir, dan bencana lainnya yang disebabkan faktor alam dan cuaca.

Wilayah Kabupaten Pasuruan khususnya beji paling rawan akan adanya bencana banjir, maka untuk mendukung visi misi Bupati Irsyad Yusuf menyongsong Tugas tahun 2020 untuk mengedukasi seluruh jajaran serta masyarakat akan dampak dari bencana, ujar Taufiqul Ghony.

“Kami harapkan tim ini bisa bekerja dengan maksimal, cepat dan tanggap ketika ada bencana. Artinya sebelum menyelamatkan orang lain, amankan diri terlebih dulu. Misalnya ketika ingin menolong orang tenggelam di sungai, jangan asal ikut nyebur untuk menolong. Lindungi dulu dengan pelampung dan alat pelindung diri,” lanjut Taufiqul Ghony. (por/dre)

Leave A Reply

Your email address will not be published.