Teh Gambyong Kemuning, Di Olah Dan Dari Hasil Produksi Kebun Sendiri

 

Eko Wuryanto ( Kanan ) bersama Ketua BUMDes Desa Kemuning, di gerai Teh Gambyong, Desa Kemuning, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Karanganyar, 15/11. Foto : Cj

KARANGANYAR, Harnasnews.com – Perkembangan penggemar minuman Teh semakin hari semakin meningkat. Hal Ini karena kreatifitas anak – anak muda yang menyajikan teh dengan gerai dan sajian yang menarik.

Sudah banyak kita temui di kota – kota, gerai Teh Jumbo dengan berbagai macam rasa. Mereka dari berbagai kelompok usaha dengan sistem Franchise. Dan masing – masing mempunyai ciri khasnya sendiri.

Nah bicara tentang Teh, Salah satu yang menarik adalah adanya produksi Teh rumahan oleh warga dari hasil produksi kebun sendiri. Hal itu yang di lakukan oleh Eko Wuryanto, warga Desa Kemuning, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Karanganyar.

Di temui di rumahnya, Eko mengatakan, memulai usaha pengolahan Teh pada tahun 2014. Sejak mulai buka, produksi nya terus meningkat hingga saat ini. Teh nya dibasilkan dari kebun teh yang dia tanam sendiri. Sampai saat ini dia mulai keteter dengan banyaknya permintaan.

” Saya mulai produksi Teh sejak tahun 2014, dan terus berjalan hingga sekarang. Dari hasil petik di kebun sendiri sekarang sudah mulai kewalahan . Karena konsumen terus bertambah. ” ujarnya kepada Harnasnews.com, Rabu, 15/11.

Dari lahan seluas 15 hektar yang dia kelola, rata – rata perbulan bisa menghasilkan teh basah sebanyak 8-10 Ton.

” Lahan saya seluas 15 hektar, dari sana saya bisa panen kurang lebih 8-10 ton teh basah. Dan saya olah menjadi Teh kering menghasilkan 2,5-3 ton teh siap jual tiap bulannya” ungkapnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.