Tekan Penyebaran Covid-19, Pemkab Bogor Kolaborasi dengan Wilayah Jabodetabekjur

BOGOR, Harnasnews. com – Bupati Bogor Ade, Yasin menjadikan momen Rapat Kerja Kepala Daerah Jabodetabekjur tentang Pengendalian Aktivitas Masyarakat Dalam Pencegahan Covid-19 Pada Masa Libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H, di Ruang Pola Gedung Blok G Lantai 2, Balaikota Pemerintah DKI Jakarta, Senin (10/5)/2021).

Sebagai sarana kolaborasi dan sinergi dalam rangka menghasilkan kebijakan terpadu terkait pengendalian pandemi Covid-19 di Jabodetabekjur, serta dapat meningkatkan kolaborasi dan sinergi antara Pemkab Bogor dengan Jabodetabekjur.

Bupati Bogor, Ade Yasin mengungkapkan bahwa Kabupaten Bogor merupakan daerah yang berdekatan dengan Jakarta dan menghubungkan tiga provinsi yakni Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta, juga dekat dengan 10 Kota/Kabupaten yang berbatasan dengan Kabupaten Bogor. Artinya penanganan dan pengendalian Covid-19 cukup berat.

“Melalui Rakerda ini bisa meningkatkan koordinasi antara Pemkab Bogor degan Pemerintah Bodetabekjur sehingga bisa meringankan tugas-tugas kita di lapangan berkaitan dengan pengendalian dan penanganan Covid-19,” ujar Bupati.

Menurut Bupati, berkaitan dengan pelaksanaan Sholat Idul Fitri, untuk mencegah terjadinya kerumunan dan penyebaran Covid-19, ditiadakan pelaksanaannya di lapangan, melainkan hanya dapat dilaksanakan di masjid dan mushola di tingkat RT saja. Karena di Kabupaten Bogor jumlah lapangan sangat banyak, jika dilakukan di lapangan meskipun hanya 50%, khawatir akan menimbulkan kerumunan.

“Karena kita masih berlakukan PPKM mikro, sehingga Sholat Idul Fitri bisa dipantau langsung oleh Satgas RT/RW, ini sebagai upaya pencegahan terjadinya kerumunan, termasuk Sholat Ied di Lapangan Tegar Beriman juga kita tiadakan,” tegas Bupati.

Leave A Reply

Your email address will not be published.