Terduga Pria ODGJ Yang Ceburkan Diri di Danau Lagoon Belum Ditemukan

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Tim SAR gabungan dari BPBD Kota Bekasi dan Unit SAR Bekasi masih melakukan pencarian Terduga pria yang menceburkan diri di Danau Lagoon Avenue, kelurahan Pekayon Jaya, Bekasi Selatan pada Rabu (12/04/23) malam sekitar pukul 22:00 wib.

Petugas melakukan pencarian sejak Kamis 13 April pukul 06:30 wib hingga sore hari, namun belum membuahkan hasil dan titik terang.

“Tim dari Basarnas dan potensi sar tiba di lokasi kita melaksanakan briefing kemudian kita bagi menjadi 3 tim, 1 tim fokus melaksanakan pencarian dgn menggunakan aqua eye dan penyelaman, tim kedua melaksanakan pencarian dgn perahu karet rafting dan pelemparan jangkar,” kata Rizky Dwianto Koordinator Unit SAR Bekasi.

Tim SAR melakukan pencarian dengan berbagai metode diantaranya dengan blender yaitu dengan menggunakan baling-baling perahu serta melakukan penyelaman.

“Kerja dari baling-baling itu memutar arus yang dari bawah ke atas sehingga korban itu ada di bawah bisa terdoromg ke atas dengan teknik blending,” katanya.

“Dan untuk penyelaman dikatakan sudah tidak efektif lagi sehingga kita lakukan teknik blending dimana kita memanfaatkan cara kerja baling-baling di mesin tempel,” imbuhnya.

Dikatakan bahwa metode penarikan dengan melakukan penyelaman dirasakan tidak efektif karena air di danau itu keruh sehingga tidak memiliki jarak pandang bagi penyelam atau zero visibility.

“Kedua terkait keakuratan informasi yang didapat saksi mata terakhir sehingga penyelaman yang dilakukan tidak terfokus dari satu titik yang memang posisi kapan korban terakhir itu terlihat,” kata Rizky. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.