Terkait APK, Ketua Panwaslu Kecamatan Cikarang Barat Kritik Caleg Golkar

BEKASI, Harnasnews – Terkait aduan alat peraga kampanye (APK) dari calon anggota legislatif (csleg) Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, H. Ahmad Marjuki yang berada di fasilitas pendidikan, Ketua Panwascam Cikarang Barat, Tjandra Tjipto Ningrum mengungkapkan kepada media bahwa telah berupaya berkomunikasi dengan tim sukses caleg tersebut. Namun sampai saat ini tidak direspon dan terkesan cuek dengan tidak mengindahkan komunikasi tersebut.

“Saya telah melakukan komunikasi kepada tim sukses yang bersangkutan, kaitannya dengan APK di fasilitas pendidikan yang terletak di Desa Kalijaya, namun memang tidak juga ada tindak lanjut, baik membalas komunikasi maupun melakukan pencopotan dan pemindahan APK dimaksud,” Ujarnya, Jum’at (5/1/2024).

Dia menambahkan bahwa pendidikan politik saat ini sangat sulit mencapai nilai positif kalau peserta pemilu sendiri dengan sengaja melanggar aturan. “Salah satunya ya caleg Partai Golkar ini, apalagi yang bersangkutan juga merupakan tokoh politik yang di gadang-gadang akan naik ke kontestasi Pilkada 2024,” ujar Tjandra.

“Harusnya memang terkait citra personal juga sebisa mungkin dijaga dengan memberikan contoh yang baik. Apalagi ini sekelas ketua DPD yang pernah menjabat sebagai Plt. Bupati Bekasi dan digadang-gadang akan bertarung dalam ritme Pilkada 2024 nanti,” tambah Tjandra.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi sekaligus sebagai calon anggota legislatif, Marjuki saat dikonfirmasi lewat pesan whatsapp oleh awak media sampai saat ini belum memberikan jawaban. (Supri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.