TNI Angkatan Laut Gelar Gaktib Tegakkan Disiplin Personel

SEMARANG,Harnasnews – Untuk meningkatkan disiplin personel dan tata tertib berlalu lintas TNI Angkatan Laut dalam hal ini Pangkalan Angkatan Laut Semarang (Lanal Semarang) gelar Operasi Penegakkan Ketertiban (Ops Gaktib) dengan sandi Waspada Wira Hiu 2023 bertempat di Mako Lanal Semarang Jl. R.E. Martadinata No.12, Tawangsari, Kec. Semarang Barat, Kota Semarang. Jum’at, 05 Januari 2024.

Ops Gaktib ini di pimpin langsung oleh Komandan Detasemen Polisi Militer Pangkalan Angkatan Laut Semarang (Dandenpom Lanal Semarang) Mayor Laut (PM) Choirul Luqman. Sasaran Gaktib Denpom Lanal Semarang ini adalah pemeriksaan dan penecekkan kelengkapan surat kendaraan dan berkendara yaitu identitas diri SIM, STNK, KTP, dan KTA bagi anggota Militer dan PNS Lanal Semarang. Selain itu Denpom Lanal Semarang juga mengecek bagi Calon Siswa (Casis) yang sedang melaksanakan pendaftaran Calon Bintara (Caba) dan Calon Tamtama (Catam) Prajurit Karier (PK) TA. 2024, pemeriksaan bagi Casis ini guna menyadarkan sejak awal / dini apabila nantinya sudah menjadi anggota TNI AL tetap mematuhi aturan-aturan berlalu lintas menggunakan kendaraan baik kendaraan sipil maupun kendaraan dinas.

Ops Gaktib digelar dalam upaya melihat disiplin prajurit Lanal Semarang khususnya dalam berlalu lintas, disiplin merupakan kunci bagi personel dalam upaya membentengi diri dari pengaruh negatif globalisasi. Ops Gaktib ini bisa tercapai budaya disiplin dan kepatuhan terhadap aturan yang berlaku di TNI. (Pen Lanal Semarang)

Leave A Reply

Your email address will not be published.