Terkait Dugaan Penipuan TKK, BH Bantah Tidak Ada Itikad Baik

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Terlapor atas nama BH alias T di Polres Metro Bekasi Kota memberikan klarifikasi terkait dirinya yang tersangkut dugaan penipuan calon Tenaga Kerja Kontrak (TKK) di lingkup Pemkot Bekasi.

Helen (44) yang telah menyerahkan berkas lamaran calon TKK kepada BH Terkait laporan Helen ke Polres Metro Bekasi Kota. Ia menyesalkan BH yang dinilai tidak bertanggung jawab untuk mengganti uang calon TKK yang telah dijanjikan.

Menanggapi hal tersebut, BH memberikan klarifikasi. Ia tidak menepis urusannya dengan Helen terkait dengan calon TKK. Ia juga membantah bahwa dirinya lepas tanggung jawab untuk pengembalian uang para korban.

“Gimana ga ada itikad baik?. Pertama, saya sudah mencicil uang tersebut. Memang ada yang baru surat pernyataan saja sih. Lalu kedua saya pernah bertemu dengan Helen di rumah saya. Jadi kalau dibilang tidak ada itikad baik. Kenapa saya ngunjukin rumah saya dan juga mencicil nya?,”ucap ujar BH kepada media saat dikonfirmasi pada Jumat (17/2/23).

BH sendiri telah melakukan pembayaran dengan mencicil secara bertahap, mengingat dirinya juga mengalami kesulitan finansial.

“Yang sudah saya cicil persisnya lupa. Ada yang baru Rp7 juta. Ada yang Rp5 juta. Kalo ditotal ada di bawah Rp50 juta an,”ungkapnya.

BH juga telah melakukan komunikasi dengan Helen terkait dengan laporan serta pemberitaan di media.

“Iya, saya sudah nelpon dia setelah naik berita dan saya sayangkan dia bilang saya tidak ada itikad baik,”tandasnya.

Ia kembali menambahkan bahwa dirinya juga ingin permasalahan ini segera selesai. Namun, dikatakan BH, bahwa kewajibannya ini tetap akan dilakukan karena sudah menjadi tanggung jawabnya.

“Insyaallah permasalahan ini akan kita selesaikan dengan tuntas,” pungkasnya.

Sekedar diketahui bahwa kasus itu pun dilanjutkan Helen dengan melakukan pelaporan terhadap BH kepada Polres Metro Bekasi Kota dengan Nomor: LP/B/2.377/VIII/2022/SPKT.Sat Reskrim/Polres Metro Bks Kota/Polda Metro Jaya Tertanggal 13 Agustus 2022.(Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.