Tidak Bawa Hasil Rapid Test, Ratusan Wisatawan Arah Puncak Diputar Balik Satgas Covid-19

Kendaraan wisatawan yang hendak berlibur di kawasan Puncak diputar balik Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor di Simpang Gadog pada Minggu (14/03/2021) karena tidak membawa hasil rapid antigen. Foto : Rfs

Kabupaten Bogor,Harnasnews.com  – Ratusan kendaraan wisatawan yang hendak berlibur ke kawasan Puncak diminta putar balik dalam razia Protokol kesehatan (Prokes) Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor, di simpang Gadog, Kecamatan Megamendung, pada Minggu (14/03/2021).

Dalam razia itu, tampak sejumlah kendaraan wisatawan diperiksa dengan cara mencocokkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dengan surat hasil rapid test atau swab antigen. Selanjutnya, bagi kendaraan yang lolos pemeriksaan surat hasil tes Covid-19 tersebut dipersilahkan untuk melanjutkan perjalanan.

Sementara untuk kendaraan yang kedapatan tidak membawa surat keterangan atau melanggar prokes Covid-19, diberi tanda warna orange. Kendaraan ini lalu diminta putar balik oleh petugas gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), polisi dan TNI.

“Yang terjaring ratusan kendaraan dan sebagian besar pelat B,” kata Kabid Pengendalian dan Operasional Satpol PP Kabupaten Bogor, Teguh Sugiarto, saat ditemui dilokasi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.