Tiga Belas Orang WBP Ikuti Paket C

Nasional

SUMBAWA,Harnasnews – Tiga belas orang WBP Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB siang ini, Kamis (17/03) mengikuti Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket C. Kegiatan ini merupakan salah satu program yang dijalankan oleh Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bina Insan Pemasyarakatan (BIP) Lapas Sumbawa Besar.

Terlaksananya program ini merupakan wujud kepedulian Lapas Sumbawa Besar terhadap pemenuhan kebutuhan WBP terkait pendidikan. Hal itu pula yang mendasari keberadaan PKBM Bina Insan Pemasyarakatan yang diharapkan mampu menjadi wadah belajar serta memperoleh dokumen pendidikan yang sah.

Kalapas Sumbawa Besar melalui Ketua PKBM Bina Insan Pemasyarakatan, Ahmadan menjelaskan bahwa peserta didik dalam program ini adalah para warga binaan yang serius ingin melanjutkan pendidikan yang sempat terputus dan memiliki niat untuk belajar yang tinggi sehingga program ini dapat dirasakan manfaatnya.

Pihaknya juga terus memberikan pemahaman kepada warga binaan akan pentingnya pendidikan khususnya yang masih dalam usia produktif. Latar belakang pendidikan menurutnya memiliki andil dalam penentuan pilihan masa depan saat telah bebas nanti.

“Kami terus mendorong semua WBP agar memiliki kemauan dan semangat untuk belajar. Yang mengikuti program ini harus serius mengikuti pelajaran dengan baik sebagai bekal di masa depan kelak bebas nanti.” pesannya.

Sementara itu Oris Tamimi salah seorang tutor program ini mengungkapkan bahwa pelaksaanan program ini tak lepas dari panduan Pemerintah Daerah. Materi pelajaran yang diberikan kepada warga binaan juga dikatakannya sesuai dengan modul yang disediakan Dinas Pendidikan Kabupaten Sumbawa.

“Untuk bahan ajarnya kita berdasarkan modul yang didapat dari Dinas Pendidikan.” jelasnya – (Her)

Leave A Reply

Your email address will not be published.