Tim Gabungan Bertindak Tegas ke Masyarakat Yang Membandel

PASURUAN, Harnasnews.com – Tiga Pilar Kota Pasuruan yang terdiri dari Polres Pasuruan Kota, Kodim 0819 Pasuruan, dan Pemerintah Kota Pasuruan terus melaksanakan himbauan kepada masyarakat.

Dalam himbauan yang ke tiga (3) kalinya ini, 3 pilar menindak tegas masyarakat yang masih membandel dengan langsung mengangkut masyarakat yang masih nekat berkerumun dan nongkrong di tempat tempat umum.

Hadir dalam giat tersebut, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander, Wakapolres Pasuruan Kota Kompol Mario Prahatinto, Dandim 0819 Letkol Arh Burhan Fajari Arfian, Plt Walikota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, diikuti oleh Kasatlantas Polres Pasuruan Kota AKP Achmadi, Perwakilan Dishub, Perwakilan Satpol PP, dan Perwakilan BPBD.

Sebanyak 77 orang berhasil diamankan oleh tim gabungan, giat ketiga yang dilakukan oleh tim ini pada Kamis (26/03/2020), tergolong penindakan langsung.

Dari 77 orang yang terjaring terdiri dari 11 orang wanita dan 66 orang laki laki, didominasi oleh ojol yang asyik nongkrong sambil menunggu orderan, yang terjaring dalam giat ini langsung digiring ke mako Polres Pasuruan Kota.

Plt Walikota geram melihat warga yang tertangkap oleh tim gabungan, pihaknya bersama TNI dan Polri sudah menghimbau beberapa waktu lalu, bahkan ini untuk ketiga kalinya.
“Kalian tertangkap malam ini, saya sangat kecewa dengan kelakuan anda anda,” ujar Raharto Teno Prasetyo.

Dandim 0819 senada dengan Kapolres Pasuruan Kota menyampaikan, untuk kali ini dirinya hanya akan berikan peringatan saja dan akan melepaskan semua.
“Namun apabila sampai tertangkap lagi maka akan saya proses sesuai dengan hukum yang ada,” tegas Dony.

“Saya harap anda bisa menyampaikan kepada tetangga, saudara, ataupun keluarga kalau bisa ke khalayak umum bahwasannya siapa saja yang masih membandel akan ditindak tegas oleh APH (Aparat Penegak Hukum),” tutup Dony.

77 orang yang tertangkap di intruksikan membuat pernyataan tertulis di Mako Polres Pasuruan Kota bahwa tidak akan melakukan perbuatan yang sama, selepas itu dipulangkan ke rumah masing masing. (Hid/Tri/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.