Tim Satgas Haji Imigrasi Surabaya Berikan Pelayanan Prima Ibadah Haji 2018

Surabaya,Harnasnews.com – Dalam rangka mendukung kelancaran pelaksaanaan Ibadah Haji 2018, Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Khusus Surabaya memberikan pelayanan paspor bagi Calon Jemaah Haji (CJH) yang akan berangkat ke Arab Saudi dengan membentuk Tim Satuan Tugas (Satgas) pelayanan keberangkatan CJH pada Asrama Haji Sukolilo dan merupakan tempat karantina bagi CJH sebelum menuju Bandara Juanda.

Bertempat di Asrama Haji Sukolilo Surabaya, Menteri Agama RI Lukman Hakim Syaifudin yang didampingi oleh Wakil Ketua Komisi VIII Hamka Haq, Dirjen Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI Kirana Pritasari, Sekretaris Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Muhajirin Janis, Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur Syamsul Bahri, Kakanwil Kemenkumham Provinsi Jawa Timur Susy Susilawati, Ketua Satgas Haji Imigrasi Surabaya Tatang Suheryadin, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan, para pejabat Divisi Imigrasi Kanwil Kemenkumham Jatim, beserta pejabat Kanimsus Surabaya, dan sejumlah pejabat teras lainnya yang melepas keberangkatan CJH Kloter Pertama.

Dalam sambutannya Menteri Agama Lukman Hakim Syaifudin menyampaikan, agar jemaah haji mematuhi semua panduan yang telah dikeluarkan pemerintah. Menurutnya, kepatuhan jemaah penting agar mereka dapat melaksanakan ibadah haji dengan maksimal dan optimal.

“Pelajari betul panduan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah. Dalam hal ini, panduan yang telah dikeluarkan oleh Kemenag, Kemenkes, dan lembaga berwenang lainnya,” pesan Lukman, Selasa (17/7/18).

Menag juga mengajak jemaah haji Indonesia agar mendoakan negara dan bangsa Indonesia.

“Karena bapak dan ibu akan berada di tempat yang mustajab, dan di waktu yang mustajab juga, mohon doakan negara dan bangsa Indonesia ini agar kita semakin mampu meningkatkan kesejahteraan kita,” ajaknya.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati secara khusus memberikan semangat kepada petugas Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Surabaya yang bertugas di lapangan.

“Ini bentuk dukungan dan ucapan terima kasih saya bagi seluruh Petugas Keimigrasian yang terlibat,” ucapnya.

Selanjutnya, Susy Susilawati didampingi oleh Ketua Satgas Haji Imigrasi Surabaya Tatang Suheryadin secara simbolis menempelkan segel pada armada bus CJH. Tujuannya adalah sebagai tanda bahwa para CJH telah diperiksa dan diterakan cap keimigrasian pada paspor mereka.

“Hari ini total ada 1.345 CJH yang diberangkatkan dari Bandara Internasional Juanda,” kata Susy.

Leave A Reply

Your email address will not be published.