Timsel Bantah tak Solid dalam Memilih Anggota KPU-Bawaslu

“Tajuk rencana hari ini di salah satu media bisa menimbulkan salah pengertian di publik, seolah kesannya kita ini partisan terhadap calon tertentu, padahal kita ini objektif, setiap anggota timsel itu memiliki hak independensi, setiap anggota timsel itu independensinya sangat tinggi, orang yang berintegritas semua,” kata Bahtiar, dikutip dari republika.

Bahtiar juga menegaskan setiap anggota tim seleksi memiliki seni masing-masing dalam menggali informasi calon anggota KPU dan Bawaslu, sementara ketua timsel berperan untuk mengatur lalu lintas jalannya sesi wawancara. Tak hanya sesi wawancara terbuka, bahkan para calon anggota KPU dan Bawaslu diberikan kesempatan untuk menjelaskan dalam wawancara tertutup sebagai klarifikasi atas berbagai laporan dari masyarakat yang sifatnya cenderung pribadi.

“Saya pastikan kami solid, mohon maaf juga, terutama saya, kalau cara menggalinya kurang pas, poin besarnya itu adalah seni dari tim 11 ini untuk menggali calon, sisi kelebihan dan kelemahannya, bahkan mengklarifikasi yang sifatnya tertutup, karena menyangkut privasi,” ujarnya.(qq)

Leave A Reply

Your email address will not be published.