Tingkatkan Imunitas Tubuh Kordinator PPJ Bogor, PPLHI Gelar Tour Tadabur Alam

Kordinator PPJ Kota dan Kabupaten Bogor saat mengikuti kegiatan pembekalan di Pelabuhan Ratu-Sukabumi yang diselenggarakan PPLHI. Foto : dok

KOTA BOGOR, HARNASNEWS.COM  – Lembaga Swadaya Masyarakat Pemerhati Pembangunan dan Lingkungan Hidup Indonesia (LSM-PPLHI) menggelar tour tadabur alam sekaligus Rapat kordinasi (Rakor) Pendamping Posyandu Juara (PPJ) Kota dan Kabupaten Bogor di area Karang Hawu Pelabuhan Ratu-Sukabumi. Hal itu dikatakan Ketua Umum DPP PPLHI, Muhamad Nurman kepada wartawan, pada Minggu (14/04/2021).

Ia menjelaskan, pendamping posyandu juara yang disingkat PPJ merupakan kelompok masyarakat yang secara sukarela melakukan pendampingan terhadap kader posyandu yang mana mempunyai tugas melakukan pendampingan terhadap kader posyandu dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan posyandu.

” PPJ sebagai mitra Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam upaya untuk memfasilitasi tercapainya target dan sasaran Revitalisasi Posyandu di Provinsi Jabar,” ujarnya.

Ia menilai, kegiatan kali ini yang dihadiri oleh 40 kordinator PPJ Kabupaten Bogor dan 6 kordinator PPJ Kota Bogor sangat berbeda dari tahun sebelumnya dan dianggap lebih ada peningkatan apalagi dihadiri oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Provinsi Jabar yang memberikan pembekalan serta arahan kepada PPJ yang hadir dalam mendampingi kader posyandu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.