Tjipta Lesmana Diminta Koreksi Tulisannya Tentang Garuda

 

JAKARTA, Harnasnews.com – Aktivis sekaligus pemerhati sosial Irwan.S meminta Prof Tjipta Lesmana untuk mengoreksi tulisannya, menyusul dengan pernyataannya tentang Garuda Indonesia di salahsatu media cetak pada tanggal 20 April 2020, yang dinilai tendensius.

Menurut Irwan, tulisan Tjipta Lesmana di beberapa bagian dinilai telah mendahului fakta hukum, dan itu mencoreng kredibilitas dia sebagai orang yang mengaku pengamat politik senior.

“Tjipta menulis bahwa ada skandal penyelundupan harley davidson yang mengakibatkan direksi dicopot. Padahal tidak satupun alasan administratif tentang pergantian direksi saat itu berkaitan dengan adanya skandal penyelundupan. Bahkan salahsatu direksi saat ini masih menjabat. Seharusnya, sebagai professor, ia menggunakan kata ‘diduga’. Bukan main tulis ada skandal begitu saja, apalagi blom ada keputusan hukum apapun terhadap hal yang dia sebutkan tersebut. Tulisan itu selain keliru dan tendensius, juga menggiring publik kepada fakta yang sesat,” tukas Irwan.

Seperti diketahui, Tjipta Lesmana menulis artikel berjudul “Selamatkan Garuda Kita” disalahsatu media cetak nasional pada tanggal 20 April 2020 lalu. Artikel tersebut menulis tentang beberapa hal terkait maskapai penerbangan nasional, Garuda Indonesia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.