TKN Sebut Prabowo-Gibran Tunjukkan Adab Santun saat Hampiri Megawati

JAKARTA, Harnasnews – Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menyebut pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 tersebut menunjukkan adab santun saat menghampiri Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Prabowo dan Gibran tampak menyapa para elite partai politik, termasuk menyalami Megawati, saat menjelang pengundian dan penetapan nomor urut calon presiden dan wakil presiden di Kantor KPU RI, Jakarta, Selasa (14/11) malam.

“Prabowo dan Gibran adalah dua sosok negarawan sejati. Keduanya konsisten antara perkataan, sikap, dan perilaku tentang cara-cara santun yang harus ditunjukkan kepada kawan maupun lawan politik,” kata Juru Bicara TKN Prabowo-Gibran, Budisatrio Djiwandono, dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, Prabowo menunjukkan adab keindonesiaan yang santun dan menghormati orang lain meskipun Megawati dan para ketua umum partai politik lain berada di kubu yang berbeda dengannya pada Pilpres 2024.

Budisatrio mengatakan bahwa Prabowo sudah meminta seluruh pendukung dan pengusungnya untuk berpolitik dengan santun dan gembira.

Prabowo selalu mengingatkan untuk tidak membalas jika difitnah atau dijelekkan lawan politik.

“Pak Prabowo selalu berpesan kalau kami difitnah, tidak perlu dibalas, dijogetin saja,” katanya.

Tidak hanya itu, dia menuturkan bahwa Gibran menunjukkan sikap santunnya ketika membungkuk di depan Megawati.

Leave A Reply

Your email address will not be published.