TPN Ganjar-Mahfud Sebut Nomor Urut 3 Merupakan Simbol Persatuan

JAKARTA, Harnasnews – Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Ahmad Basarah, mengatakan makna nomor urut 3 bagi pasangan calon tersebut dalam Pilpres 2024 melambangkan persatuan dan perjuangan.

“Kami bersyukur dapat nomor urut 3, karena ini sesuai dengan simbol persatuan bangsa Indonesia; karena isu krusial dalam Pemilu 2024 ancaman terhadap keutuhan nasional,” kata Basarah kepada wartawan di Jakarta, Rabu.

Basarah menambahkan nomor urut 3 itu sesuai dengan sila ketiga Pancasila, Persatuan Indonesia. Dia menyebut nomor tiga memberikan sinyal untuk menjaga keutuhan bangsa.

“Ini diberikan sinyal untuk terus berjuang demi keutuhan nasional bangsa Indonesia, dengan diberikan atau mendapatkan nomor undian nomor urut 3 yang sesuai dengan sila ketiga Pancasila, yaitu Persatuan Indonesia,” jelas Basarah.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Beny Rhamdani, mengatakan nomor urut 3 melambangkan persatuan yang menyempurnakan dasar Pancasila seutuhnya.

“Pak Ganjar dapat nomor tiga. Kalau pada Pancasila, nomor tiga itu Persatuan Indonesia. Jangan pernah bermimpi kita memiliki kebebasan keyakinan sila pertama. Jangan bermimpi bisa mewujudkan sila kedua, Kemanusiaan yang Adil dan Beradab. Jangan bermimpi kita bisa bermusyawarah dan bermufakat dan yang keempat, jangan bermimpi kita bisa menciptakan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia jika tanpa persatuan Indonesia,” kata Benny.

Leave A Reply

Your email address will not be published.