TNI-Polri Buru KKB Pembunuh Guru di Beoga

TIMIKA, Harnasnews.com – Aparat gabungan TNI dan Polri dikerahkan ke Distrik Beoga, Kabupaten Puncak untuk memburu Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang menembak mati seorang guru bernama Oktovianus Rayo (42) dan kemudian membakar tiga gedung sekolah di wilayah itu pada Kamis (8/4).

Kasatgas Humas Ops Nemangkawi Kombes Iqbal Alqudussy kepada ANTARA di Timika, Jumat, mengatakan aparat tidak tinggal diam menyikapi tindakan kekerasan yang dilakukan oleh KKB.

“Sudah sejak kemarin anggota langsung merespons. Yang jelas aparat TNI dan Polri tetap memburu mereka,” kata Kombes Iqbal.

Ia mengakui jenazah korban sudah dievakuasi oleh masyarakat bersama-sama sejumlah guru dari Kampung Julugoma ke ibu kota Distrik Beoga dengan berjalan kaki sejauh sekitar empat kilo pada Kamis (8/4) siang.

Rencana evakuasi lanjutan jenazah almarhum Oktovianus ke Timika pada Jumat siang belum bisa dilakukan karena penerbangan dari Timika ke Beoga dan sebaliknya terkendala kondisi cuaca yang kurang bersahabat.

Kombes Iqbal memastikan pembakaran gedung sekolah yaitu SD Jambul, SMP Negeri 1 Beoga dan SMA Negeri 1 Beoga serta rumah guru pada Kamis (8/4) petang sekitar pukul 18.15 WIT dilakukan oleh KKB pimpinan Nau Waker alias Tidak Jadi Waker yang merupakan anak buah dari pimpinan KKB Guspi Waker.

“Pelakunya dari kelompok Nau Waker alias Tidak Jadi Waker,” ujarnya, dikutip dari antara.

Kelompok Waker diduga lari ke Beoga karena terdesak oleh aparat TNI dan Polri.

Leave A Reply

Your email address will not be published.