Tragedi Ciketing Udik: Pria Tua Yang Diketahui Suami Korban Masih Hilang Misterius

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Kasus dugaan keracunan di Ciketing Udik, Bantargebang mulai menemui titik teras dari sejumlah saksi. Korban cepat akrab dalam bersosialisasi dengan warga sekitar .

Hal ini diungkap oleh beberapa tetangga korban yang mengenalnya baru beberapa hari sejak korban tinggal di rumah kontrakan itu.

Ami (tetangga korban) menjelaskan bahwa korban sempat curhat atau bercerita tentang kehidupannya secara singkat.

‘Pernah ke arab, baik majikannya. Nanti kalo mau dateng lagi (Kerja), tinggal hubungin aja. Gak mau, udah cape udah tua, anak udah gede bisa usaha sendiri gitu ceritanya,” ungkap Ami menirukan korban bercerita kepada dirinya.

Cartini (33) juga menuturkan bahwa beberapa hari sebelumnya, ada seorang lelaki separuh baya menanyakan pemilik rumah kontrakan di sekitar lokasi. Ia pun menjawab bahwa rumah itu tidak ditempati.

“Ada laki kake kake dateng nanya ke saya ada kontrakan gak, saya jawab yang itumah gak layak (Rumah tkp) kosong pak.
Jauh disana di gang alwi, nah dicari sama dia ternyata dapet yang punya rumahnya,” kata Cartini kepada media.

Setelah mendapatkan pemilik rumah, pria yang diperkirakan berusia antara 60-65 tahun kemudian tidak berjumpa lagi dengannya. Hanya saja, rumah kosong yang ditunjuk lelaki itu sudah nampak ditempati oleh beberapa orang.

“Iya awalnya dia gak tau ada rumah kontrakan, dia cuman nanya itu ada rumah kosong. Iya itu dia keluarga itu yang nempatin,” ungkapnya.

Ia menjelaskan mengenai ciri-ciri pria tua yang menanyakan rumah kosong untuk di sewa itu kulitnya hitam, memakai handuk di kalungin dan memakai topi bulat. Usia diperkirakan 60 tahun atau lebih.

Dari sumber lain, Ami (60) yang juga tetangga korban mengungkapkan hal yang sama terkait dengan pria yang menanyakan rumah kontrakan. Ia sempat ditanyai polisi terkait dengan foto pria tua itu.

“Jadi begini bapak polisi kemarin kesini, nanya emak kenal gak sama foto bapak ini ? Terus saya bilang iya kenal ini yang pertama kali nyari kontrakan disini,” ungkap Ami.

Ami juga menanyakan terkait dengan foto pria itu kepada polisi yang dijawab dengan mendapatkan foto itu dari salah korban selamat yang masih berusia skitar 5 tahun.

“Iya ditanya kenal ga foto ini, eneng jawab kenal ini baba semalam datang ngopi. Nah itu kan katanya malam kamis mau dijemput pulang sama abah, kan rabunya masih hidup nih rame disini nonton tv. Nah terus emak dibawa ke yang punya kontrakan, nah terus bener ini ini bener yang ngontrak rumah,” tukasnya.

Teka teki pria tua itu kini masih menjadi tanda tanya, pasalnya, sejak kejadian itu, pria tua itu tidak diketahui keberadaannya. Dan pria tua itu juga diketahui merupakan suami salah satu korban tewas. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.