Transformasi Digital Geser Sektor Bisnis ke Era Digital Entreprenuership

JAKARTA, Harnasnews.com – Perkembangan transformasi digital berdampak terhadap percepatan pemulihan ekonomi nasional. Dalam kaitan itu, penggunaan teknologi internet atau digital dianggap sebagai bentuk adaptasi terhadap tantangan di masa pandemi Covid-19 apalagi saat ini sektor bisnis telah bergeser ke era digital entrepreneurship.

Hal itu mengemuka dalam webinar bertajuk Optimalisasi Internet Untuk Digital Entrepreneuership yang diselenggarakan di Jakarta, Selasa (12/10). Webinar via zoom yang diselenggarakan DPR bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) itu diikuti 150 mahasiswa dari wilayah Sumatera Utara dan sebagian wilayah Jabodetabek menghadirkan Ketua Komisi 1 DPR Meutya Hafid sebagai keynote speaker, Dirjen Aptika Kemenkominfo, Semuel A Pangerapan dan Owner Plantful.id, Novita Natalia sebagai narasumber.

Dalam paparannya, Meutya Hafid mengatakan transformasi digital di era industri 4.0 mempengaruhi dan mengubah perilaku masyarakat dalam melakukan kegiatan ekonomi. Salah satu perubahan perilaku masyarakat dalam ekonomi pada masa pandemi Covid-19 ini adalah perubahan terhadap preferensi masyarakat dalam berbelanja

Leave A Reply

Your email address will not be published.