Tumbuhkan SAR Preventif kepada Siswa, Basarnas Gelar SAR Goes to School

“Forum Koordinasi ini adalah wadah koordinasi seluruh stakeholder bidang SAR yang ada di Provinsi Banten. Dalam forum inilah kita mengharapkan dapat menyatukan visi maupun misi dalam pelaksanaan operasi SAR khusunya di wilayah kerja Kantor SAR Banten,”ungkap Agus Sukarno, selaku Deputi Bidang Tenaga dan Potensi SAR.

Agus menambahkan, selain diadakannya Forum Koordinasi Potensi Pencarian dan Pertolongan (FKP3) Basarnas juga mengadakan kegiatan SAR Goes to School (SGTS) yang berlangsung di kantor Pencarian dan Pertolongan Banten.

“Salah satu tugas Direktorat Bina Potensi Basarnas adalah melaksanakan sosialisasi tentang pencarian dan pertolongan kepada masyarakat, termasuk kepada anak-anak, sejak usia dini. Untuk itu, Subdirektorat Pengelolaan Potensi melaksanakan program SAR goes to School ini, dengan kegiatan ini diharapkan akan menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang keselamatan diri khusunya kepada siswa-siswi sekolah,”pungkas Agus Sukarno dalam sambutannya
Diketahui, kegiatan ini dilaksanakan dalam dua agenda acara dalam waktu yang bersamaan, di kantor SAR Daerah Provinsi Banten berlangsungnya kegiatan SAR Goes To School (SGTS) sedangkan di Hotel Horison Forbis sedang berlangsung acara Forum Koordinasi Potensi Pencarian dan Pertolongan (FKP3 ) SAR Banten di bawah Deputi Bidang Bina Tenaga dan Potensi Pencarian dan Pertolongan.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 150 siswa dan siswi, serta 15 guru pendamping dari 15 sekolah di wilayah kerja kantor SAR Banten. (Red/Dar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.