iklan iklan

Untag Beri Himbauan Waspada! Penipuan Penerimaan Mahasiswa Baru

Nasional

Surabaya,Harnasnews.com – Seiring dimulainya masa penerimaan mahasiswa baru, Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya kembali mengingatkan untuk selalu waspada apabila ada pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu calon mahasiswa diterima masuk perguruan tinggi.

Kasus penipuan marak di Indonesia, tak terkecuali juga mengincar civitas akademika dengan mengatasnamakan pimpinan, dosen dan karyawan

Kabag Humas Untag Surabaya,Karolin Rista mengungkapkan,63 tahun Untag Surabaya di bawah naungan Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 (YPTA) Surabaya. Terus membangun dan berkembang menjadi lembaga pendidikan tinggi yang terdepan dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang berjiwa kebangsaan.

Sejumlah perusahaan telah bekerjasama dengan YPTA untuk mencapai suatu visi kesejahteraan, salah satunya untuk pengelolaan keuangan seperti pembayaran gaji karyawan,uang gedung, Uang Kuliah Perbulan,sampai pembelian formulir Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB). YPTA secara resmi hanya bekerjasama dengan Bank Negara Indonesia (BNI) dan Bank Jatim atas nama Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 Surabaya.

“Marakya kasus kejahatan, sejumlah penipuan yang mengatasnamakan
Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya dengan menggunakan bank lain selain bank yang sudah kami ajak kerjasama. (Red: BNI dan Bank Jatim)” tegas Kabag Humas Untag Surabaya,Karolin Rista.

Pesatnya arus teknologi saat ini mampu memudahkan setiap orang untuk mendapatkan informasi secara cepat dan tanpa batas, hal inilah yang kemudian menjadi celah bagi segilintir orang untuk meraup keuntungan, oleh karena tersebut. Dengan mudah untuk mencari rekam jejak digital untuk mengetahui perlakuan yang tidak bertanggung jawab.

Sebagai pengguna dapat lebih bijak
menyaring setiap informasi yang kita terima, baik akurat atau hoax. Keresahan ekonomi yang terjadi
ditengah pandemi ini, membuat semua berlomba untuk bisa bertahan hidup. Berbekal ilmu dan jiwa patriotisme harus ditanamkan dalam sanubari untuk bisa lebih bertanggung jawab atas kebajikan berperilaku.

Dengan ini bersama-sama kita jaga komunikasi untuk bisa saling tanggung jawab dalam setiap bertindak.

Mari tingkatkan kesadaran kejujuran, cermat dalam mencerna informasi, lantang dalam membela kebaikan. Untag Surabaya berharap apabila masih terdapat informasi yang mengatasnamakan Untag Surabaya dalam pungutan liar mohon segera untuk informasikan melalui hotline resmi kami.

“Seluruh pembayaran Untag Surabaya dilakukan hanya melalui dua bank tersebut tidak yang lain dan platform pesan resmi 08113001716, group telegram
@pmbuntagsby, Instagram resmi kami @kitauntagsby,” tutup Karolin. [PUL]

Leave A Reply

Your email address will not be published.