Untuk Penanggulangan Covid-19 DPRD Kota Pasuruan Geserkan Anggaran 4,08 M

PASURUAN, Harnasnews.com – Dengan adanya penyebaran Covid-19 (Corona) yang belakangan ini, sehingga Pemerintah Pusat yang dipimpin Presiden Ir. Joko Widodo membuat beberapa peraturan juga kebijakan untuk mencegah juga memetus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dalam peraturan juga kebijakan dari Ir. Joko Widodo selaku Presiden menganjurkan untuk pergeseran anggaran APBD untuk penanggulangan Covid-19 supaya bisa mendukung dalam pencegahan dan memtus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dalam hal ini DPRD Kota Pasuruan sangat mendukung kebijakan tersebut dengan memangkas anggaran dari DPRD Kota Pasuruan untuk di alokasikan ke penanggulangan Covid-19.

DPRD Kota Pasuruan untuk sementara mendukung dengan kisaran sementara dengan nilai 4,08 milyar rupiah, nilai tersebut di  ambil dari anggaran rumah tangga DPRD Kota Pasuruan dari Rekening belanja perjalanan dinas yang meliputi Kunjunga Kerja (Study Banding), juga Rapat Konsultasi dan Kordinasi DPRD Kota Pasuruan.

H. Ismail M. Hasan SE selaku Ketua DPRD Kota Pasuruan membenarkan tekait pergeseran anggaran tersebut, namun bersifat sementara saat di konfirmasi pada Rabu (08/04/2020).

“DPRD Kota Pasuruan melakukan pergeseran anggaran untuk penanggulangan Covid-19 sebesar 4,08 milyar untuk sementara, untuk kedepan apabila masih membutuhkan merasionalisasi lagi anggaran rumah tangga DPRD Kota pasuruan,” ujar Ketua DPRD.

Dalam kesempatan itu senada dengan Presiden Ir. Joko Widodo, DPRD Kota Pasuruan juga ikut menghimbau melalui akun Instagram @DPRD_Pasuruan (DPRD Kota Pasuruan) ketua DPRD Kota Pasuruan H Ismail M. Hasan SE memberikan himbauan kepada masyarakat Kota Pasuruan.

Dalam Himbauan Ketua DPRD Kota Pasuruan menyampaikan “saya mengajak menghimbau masyarakat kota pasuruan untuk berkontribusi secara aktif terhadap penanganan Covid-19 (Corona) ini untuk terus berpola kehidupan yang sehat tetep ada di rumah juga mendukung Sosial Distanching,” imbuh H. Ismail.

“Saya juga menghimbau agar masyarakat mengikuti himbau juga berperan aktif agar tetap di dalam rumah tidak keluar rumah apabila tidak perlu, dan apabila keluar rumah selalu menggunakan masker juga tidak melakukan perilaku sehat di kesehariannya,” tutup Ketua DPRD Kota Pasuruan.(Hid/Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.