Usai Shalat Subuh, Motor Hilang Digondol Maling di Halaman Masjid

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Kasus pencurian kendaraan bermotor kembali terjadi di kota Bekasi. Kali ini, di halaman sebuah masjid di Jalan H. Nawin Raya, kelurahan Jati Cempaka, kecamatan Pondokgede pada Minggu (23/01/22) dinihari.

Kejadian tersebut juga terekam oleh kamera pengawas yang ada di lingkungan masjid Al- Idain Wadas. Dalam rekaman, dua pelaku yang diduga pencuri masuk ke area masjid dengan sepeda motor sekitar menjelang subuh.

Korban bernama Rahman (28) mengaku dirinya sempat was-was ketika hendak meninggalkan motornya untuk shalat subuh. Ia belum melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

“Pas adzan saya ambil wudhu, terus saya masuk ke dalam sholat, pas saya lihat sih ada motor lewat filing saya sudah ga enak,” katanya saat ditemui awak media pada Senin (24/01/22).

“Kalau saya lihat sih orangnya sih tapi kaya orang kantoran,”katanya.

Motor matic warna merah dengan nomor polisi B 3752 KUR miliknya raib saat ditinggal untuk melaksanakan ibadah shalat subuh.

Ia sendiri tinggal tidak jauh dari masjid, karena pagar rumahnya terkunci, ia langsung ke masjid menunggu pintu pagar dibuka sembari melaksanakan sholat di masjid tersebut.

Ia juga berharap kejadian serupa tidak terulang lagi, karena belum lama ini juga sempat terjadi aksi serupa di lokasi yang sama.

Sementara itu, penjaga Masjid yang juga imam masjid Al – Idain, Yahya (63) menuturkan bahwa kejadian itu sudah pernah terjadi sebelumnya. Bahkan kotak amal masjid pernah menjadi sasaran aksi pencurian.

“Dulu pernah ada yang kehilangan motor juga tapi karena masih asuransi jadi katanya diganti, pernah juga kotak amal masjid hilang,” ungkapnya.

Warga juga sempat curiga dengan keberadaan terduga pelaku yang berjumlah 2 orang. Bahkan dari hasil rekaman CCTV, nampak salah seorang menyerahkan kunci berbentuk T pada salah seorang pelaku lain.(Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.