Utamakan Nilai GCG dan Keberlangsungan Perusahaan, PT AMKA (Persero) Siap Transparan dengan KPK 

JAKARTA, Harnasnews – Menanggapi berita PT Amarta Karya (Persero) yang sedang dalam proses penyidikan KPK, sebagai perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi di bawah naungan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Amarta Karya (Persero) siap bersikap terbuka dalam proses penyidikan.

“Kami Manajemen AMKA mendukung penuh program anti KKN dan siap bersikap transparan, akuntabel serta siap bekerja sama dengan KPK, selain itu kami pun menerapkan system pencegahan di internal Perusahaan,” ucap Sekretaris Perusahaan PT Amarta Karya (Persero) Antony Ramdhan dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi, Jumat (17/6/2022).

Menurut dia, di bawah manajemen yang baru, kini AMKA menerapkan prinsip Good Corporate Governance (GCG).
Salah satunya penerapannya adalah membentuk Tim Anti Gratifikasi, Whistleblowing System (WBS), dan lain-lain,  serta melakukan kerja sama dengan Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara, hal itu guna mencegah praktik korupsi yang jerjadi di kemudian hari.

Saat ini AMKA sedang berbenah diri melalui restrukturisasi di bawah kelola dari PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) untuk terus bisa berkontribusi pada pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.