Vaksin Nusantara Dihentikan, Komisi IX Harap Ada Titik Temu

JAKARTA, Harnasnews.com – Penelitian vaksin Nusantara dihentikan sementara. Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo berharap, ada solusi agar penelitian vaksin Nusantara kembali dilanjutkan.

“Saya berharap masih ada jalan keluar ada solusi dengan ketentuan menggunakan standar keilmiahan dengan menggunakan background atau berdasarkan pada sisi saintifik, mudah-mudahan kita berharap ada jalan keluar bisa dilanjutkan lagi,” kata Rahmad kepada Republika, Selasa (23/3).

Dirinya mengaku tidak mengetahui alasan RSUP Dr Kariadi berkirim surat kepada Menteri Kesehatan. Menurutnya karena kegiatan penelitian dianggarkan oleh anggaran negara, ketika BPOM  belum bisa mengeluarkan surat izin sebaikny pihak rumah sakit Kariadi juga perlu konsultasi ke Kemenkes. “Ini perlu kita diskusi duduk bersama bagaimana kelanjutannya,” ucapnya.

Politikus PDIP itu menyerahkan sepenuhnya pada Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM). Ia memahami, sebagai lembaga indpenden, BPOM tidak bisa dipaksa untuk mengeluarkan izin penelitian.

Leave A Reply

Your email address will not be published.