Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Perlu disupport Semua Pihak

Nasional

SUMBAWA,Harnasnews.com – Pemerintah Pusat secara resmi telah melaksanakan kick off vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun pada Selasa, 14 Desember 2021 lalu, dan di Kabupaten Sumbawa launchingnya digelar Jumat pagi 14 Januari 2022.

Hadir dalam launching tersebut Bupati Sumbawa Drs. H Mahmud Abdullah, Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq. Kapolres Sumbawa AKBP, Esty Setyo Nugroho SIK Dandim Sumbawa DNA Forkompinda.

Atas apa yang telah dilaunching mendapatkan tanggapan dari Wakil Ketua Komisi 4 DPRD Sumbawa, Syahrul, SE. bahwa pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun ini agar dapat di support oleh berbagai pihak.

“Hari ini telah di launching vaksinasi untuk anak usia 6 SD 11 tahun di kabupaten Sumbawa oleh Bupati Sumbawa bersama Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa dan Forkompinda. Tentunya ini berkaitan dengan program pemerintah pusat untuk menargetkan suksesnya tujuan vaksinasi.” Ujar Syahrul

Sebelumnya Menteri Kesehatan telah mengeluarkan Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia (KMK) Nomor HK.01.07./MENKES/6688/2021 tentang Pelaksanaan Vaksiansi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Bagi Anak Usia 6 sampai dengan 11 Tahun, yang ditandatangani oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin pada 13 Desember 2021.

“Kami dari Komisi 4 DPRD kabupaten Sumbawa sangat mendukung, mengapresiasi dan mensupport program Pemerintah untuk mencapai target sesuai yang diharapkan dalam target nasional vaksin” ujar Rul yang juga anggota Fraksi Nasdem ini.

Kemudian lanjutnya, terkait dengan sasaran di Tahun 2022 ini yang akan menyisir di dunia pendidikan pada rentang Usia 6-11 Tahun, kami juga sangat support. Karena Hal tersebut menjadi ikhtiar tercapainya ketahanan kesehatan masyarakat yang lebih luas atau terbangun herd imunity. Jelasnya

Untuk suksesnya agenda ini, tentu peran dari orang tua sangat penting. Syahrul berharap melalui partisipasi aktif orang tua siswa untuk mengajak anak-anak usia 6-11 tahun untuk vaksinasi COVID-19 bisa membantu mempercepat cakupan vaksinasi di Kabupaten Sumbawa

Leave A Reply

Your email address will not be published.