http://fuckidols.com

Kalapas Pastikan Jagung Tumbuh Optimal

Nasional

SUMBAWA,Harnasnews.com – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB, M. Fadli menyambangi area perkebunan jagung pada Kawasan SAE Ai Maja, Jumat (14/01) pagi tadi. Didampingi sejumlah staf Seksi Kegiatan Kerja, Kalapas melakukan pemantauan langsung progres pertumbuhan tanaman jagung.

Hamparan jagung seluas 20 hektare lebih tersebut disisir Kalapas sembari memperhatikan detail pertumbuhan dan potensi keberhasilannya memproduksi tongkol jagung yang baik.

Secara umum jagung Ai Maja tumbuh dengan baik dan optimal, namun demikian pada beberapa titik ditemukan sejumlah pohon yang mengalami kendala pertumbuhan. Hal ini kemudian menjadi atensi Kalapas dengan meminta jajaran Kegiatan Kerja segera melakukan penanganan.

Optimalisasi pemupukan dan pemberian sejumlah zat perangsang pertumbuhan menjadi pilihan pada bagian yang dimaksud. Hal ini agar pohon jagung tersebut dapat mengejar ketertinggalan pertumbuhan.

“Ini beberapa bagian yang tumbuhnya kurang bagus ditambah aja pupuknya sama obat-obatan lainnya, biar bisa ngejar pertumbuhannya.” pinta Kalapas.

Hal ini kemudian diamini seluruh jajaran Kegiatan Kerja yang hadir dengan menyiapkan bahan dan skema pemupukan lanjutan. (Herman/Hms)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

bangla choti pretty beauty gives hot irrumation.