Wakapolda Jatim Giat Pengecekan Pengamanan  Ibadah Jumat Agung

Gereja Santa Maria Annuntiata

SIDOARJO,Harnasnews.com – Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol. Slamet Hadi Supraptoyo didampingi Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji, melakukan Pengecekan  pengamanan  Ibadah Jumat Agung & Persiapan Paskah secara langsung  di Gereja Santa Maria Annuntiata, Sidoarjo, Jumat malam (2/4/2021).

Pengecakan secara langsung tujuannya untuk memastikan situasi Kamtibmas Perayaan Paskah 2021 di gereja Maria Annumtiata berlangsung aman dan kondusif.

Kemudian pengecekan dilanjut,  di gereja Jalan  Monginsidi, Sidoarjo .Selain melakukan kegiatan keliling gereja, Wakapolda Jatim Brigjen Slamet HS memberikan bantuan sosial dari Kapolda Jawa Timur sebagai bentuk  dalam  menjalin  komunikasi dengan pengurus gereja.

“Wakapolda Jatim menyampaikan , bahwa situasi Kamtibmas Menjelang Ibadah Perayaan Paskah 2021 di Jawa Timur sampai saat ini aman dan kondusif. Masyarakat juga dihimbau agar tidak takut akan adanya aksi teror,” ujarnya.

Pada kesempatan ini pula, Wakapolda Jatim menyampaikan kembali bahwa Polri bersama TNI, Satpol PP dan ormas bersinergi dengan baik guna memberikan pengamanan total buat masyarakat, khususnya umat Kristen yang merayakan ibadah Jumat Agung.

Begitupun pola pengamanan pasca perayaan Paskah, personel Polri, TNI dan Satpol PP tetap disiagakan. “Jadi sekali lagi masyarakat jangan takut, kita jamin situasi kamtibmas di Jawa Timur ini aman dan kondusif,” imbuhnya.(Pril/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.