Wakapolres Metro Bekasi Kota Sambangi Kelurahan Bekasi Jaya

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Wakapolres Metro Bekasi Kota kembali sambangi warga untuk menyerap berbagai keluhan dan saran dari warga terkait kondisi Kamtibmas di wilayahnya.

Didampingi Wakasat Lantas AKBP N. Y. Ayu Nurjani, Wakasat Binmas Kompol Dari, Wakasat Res Narkoba Kompol Suwolo Seto, Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Rama Samtama Putra mengunjungi kelurahan Bekasi Jaya, Jl. Mekarsari Raya pada Selasa (06/12/22).

“Kedatangan kami kesini tak lain dan tak bukan selian untuk mengetahui keluh kesah warga Bekasi timur tentunya saya juga ingin mengenal dengan warga sekalian,” ujar Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Rama Samtama Putra.

Warga dari perwakilan 4 kelurahan diantaranya Bekasi Jaya, Duren Jaya, Margahayu, Aren Jaya untuk menyampaikan keluhan dan aduan kepada Polres Metro Bekasi Kota.

Berbagai keluhan dan masukan disampaikan perwakilan warga baik melalui ketua RT maupun ketua RW, diantaranya maraknya aksi tawuran, tindak pidana pencurian hingga permintaan warga agar patroli di wilayahnya ditingkatkan.

“Terkait dengan itu, kami sudah mengadakan patroli sistem barcode di setiap titik, jadi anggota yang patroli harus melakukan scan barcode itu, jadi keberadaan anggota patroli di mana saja bisa kami pantau,” imbuhnya.

Sekedar diketahui bahwa jumlah personil Polsek Bekasi Timur hanya 82 personil, dan harus mengcover 2 kecamatan yaitu kecamatan Bekasi Timur dan kecamatan Rawalumbu. kecamatan Bekasi Timur dengan jumlah penduduk sekitar 257.025. 000 jiwa dan penduduk kecamatan Rawalumbu mencapai 220.699.000 jiwa. Sedangkan untuk kelurahan Bekasi Jaya mencapai 500 ribu jiwa.

“Keterbatasan anggota kami ini, untuk itu kami juga membutuhkan peran aktif masyarakat dan informasi terkait dengan situasi Kamtibmas agar diinformasikan kepada kami,” kaya Wakapolres.

Dikatakan AKBP Rama bahwa rasa aman adalah kebutuhan dasar, untuk itu kerjasama seluruh stakeholder terkait sangat diperlukan.

Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Rama Samtama Putra menjelaskan bahwa masyarakat juga dapat menghubungi hotline 110 atau nomor aduan Kapolres Metro Bekasi Kota dengan nomor 0813-2636-1995 yang akan direspon dengan cepat. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.