MEDAN, Harnasnews – Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution menyebut kunjungan kerja (kunker) Komisi I DPR RI menjadi motivasi pemerintah kota dalam persiapan menjelang Pemilu 2024.

“Pertemuan dengan Komisi I DPR RI ini menjadi motivasi Pemkot Medan melihat persiapan dan mengawal informasi Pemilu 2024,” kata Bobby di Medan, Sumut, Kamis.

Ia melanjutkan mulai dari menginformasikan pentingnya Pemilu, hak-hak masyarakat dalam Pemilu dan bagaimana melaksanakan Pemilu yang sehat.

Pemkot Medan akan mendorong kerja sama dengan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Sumatera Utara mengawal informasi Pemilu 2024.

“Informasi Pemilu 2024 terpusat dan terintegrasi, sehingga partisipasi aktif warga yang mendapat hak pilih meningkat,” ucap Bobby.

Wali kota juga menjelaskan Pemilu merupakan sarana bagi masyarakat untuk menentukan hak pilihnya melalui suara dan partisipasi dalam memilih pemimpin ke depannya.

Menurutnya Pemkot Medan menjunjung tinggi hak masyarakat dalam partisipasi politik, karena Pemilu 2024 merupakan perwujudan demokrasi dan pengakuan kedaulatan rakyat menggunakan hak politiknya.

“Oleh karena itu, masyarakat butuh edukasi dan informasi Pemilu 2024 agar dipahami secara lebih luas, karena hak dan suara masyarakat adalah hal sangat penting bagi bangsa,” terang Bobby.