Walikota Pasuruan Meminta Agar Kopri Bisa Bantu ASN Di Masa Pensiun

Berita

 

PASURUAN, Harnasnews – Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan melaksanakan Pengukuhan pengurus Korpri Kota Pasuruan di Gedung Gradika Bhakti Praja, Kota Pasuruan, pada hari Selasa (27/09/2022).

Pada sambutan Walikota Pasuruan, H Saifullah Yusuf meminta pengurus Korpri Kota Pasuruan harus mampu membantu serta mengawal para ASN dalam menghadapi pensiun, serta harus ada persiapan yang matang serta perencanaan yang cukup.

“Harus ada persiapkan dengan baik, bikin perencanaan dan tahapan. Tujuannya agar ASN yang pensiun sudah ada alih profesi yang baik,” terang Gus Ipul.

Gus Ipul berharap Korpri bisa mulai mempersiapkan ASN yang akan purna tugas melalui koperasi, yang iuran dari para anggota bisa dikelola secara profesional di dalam koperasi.

“Silakan dirikan koperasi yang profesional. Tapi pesan saya, jangan sampai bikin koperasi yang bersinggungan dengan APBD. Bikin koperasi yang bekerjasama dengan swasta dan itu akan lebih aman,” ungkapnya.

Sementara itu, pengukuhan dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Dua Korpri Jawa Timur, Anom Surahno. Korpri Kota Pasuruan yang kali ini dikukuhkan di ketuai oleh Sekda Kota Pasuruan, Rudiyanto dengan masa bakti 2022-2027.

“Korpri merupakan kekuatan yang luar biasa, lewat Korpri kita bisa merajut persaudaraan sejati, dan salah satu jalan yang paling efektif mempersatukan ASN,” urai Anom Surahno.

Anom berharap, Korpri benar-benar mampu memberikan manfaat bagi para ASN.

“Apabila di provinsi itu, para ASN yang pensiun diberi modal oleh Korpri dari iuran anggota. Jadi, ASN yang pensiun bisa menatap hari lebih baik karena lebih siap untuk menata hidup baru,” jelas Anom Surahno yang juga mantan PJ Sekda Kota Pasuruan.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.