Warga Rembang Heboh, Seorang ODGJ Mengamuk Membawa Sajam

Berita

Kasat Reskrim Polres Pasuruan, AKP Adhi Putranto Utomo memberikan penjelasan terkait pelaku yang mengamuk

PASURUAN, Harnasnews – Warga Tampung, Kecamatan Rembang Kabupaten Pasuruan dibuat heboh dengan mengamuknya seorang warga dengan membawa Senjata Tajam (Sajam) di area persawahan, pada hari Selasa (27/09/2022).

Diketahui bahwa warga yang mengamuk bernama Thoriq (30 tahun) dan diduga Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ). Dalam aksinya pelaku mengamuk dengan membawa 2 buah sajam yang berupa sebuah celurit ditangan kanan dan pisau ditangan kiri.

Pihak Aparat yang beranggotakan Polisi dan TNI melakukan pengamanan terhadap pelaku yang mengamuk, namun pelaku melawan dengan mengejar pihak Polisi dan TNI. Sehingga pihak Aparat melakukan tindakan tegas, dengan menghadiahi timah panah kepada pelaku.

“Kami melakukan tindakan tegas karena sangat membahayakan warga sekitar dan anggota,” kata Kasat Reskrim Polres Pasuruan, AKP Adhi Putranto Utomo.

Diketahui, sebelumnya pelaku sempat menyekap ibu pelaku didalam rumah selama 2 hari. Dalam dua hari tersebut, ibunya tidak diberi makan dan minum.

Kasat Reskrim Polres Pasuruan, AKP Adhi menerangkan bahwa pelaku merupakan seorang residivis, dan sudah 2 kali masuk bui.

“Pelaku merupakan seorang residivis yang sudah 2 kali masuk penjara, yang pertama karena kasus Narkoba, dan untuk yang kedua pelaku terjerat kasus pencurian dengan kekerasan,” pungkas AKP Adhi.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.