Walikota Pasuruan Pastikan Payung Hidrolik Akan Terpasang Sesuai Harapan

Berita

PASURUAN, Harnasnews – Dengan kejadian bengkoknya jari-jari penahan membran Payung Hidrolik saat hujan lebat menerjang sekira pukul 14.00 WIB di Kota Pasuruan pada hari Senin (19/12/2022), yang merupakan program dari Pemkot Pasuruan untuk merevitalisasi kawasan Alun-Alun Kota Pasuruan.

Walikota Pasuruan, Saifullah Yusuf yang yang lebih sering dipanggil Gus Ipul, secara langsung turun ke lokasi untuk mengecek serta memantau Pekerjaan Pembangunan Payung Hidrolik pada hari Selasa (20/12/2022) pada pukul 15.30 WIB.

Walikota ditemani dinas terkait (Disparpora Kota Pasuruan) dan Pelaksana pekerjaan memberikan penjelasan bahwa pekerjaan Payung Hidrolik masih belum selesai 100%, dan masih dalam tanggung jawab dari pelaksana pekerjaan.

“Pekerjaan ini masih 80%, jadi segala sesuatunya masih menjadi tanggung jawab sepenuhnya dari pelaksana pekerjaan. dan apabila selesai 100%, masih ada garansi yang akan diberikan oleh pihak pelaksana,” jelas Gus Ipul.

Pada kesempatan ini Walikota Pasuruan mengajak semua yang mempunyai kepentingan di sekitaran Alun-Alun, yang meliputi PKL, Tukang Parkir, dan Pengunjung untuk bisa ikut memelihara kenyamanan serta kebersihan di wilayah Alun-Alun Kota Pasuruan.

“Saya meminta seluruh elemen yang ada untuk ikut berperan aktif dalam menjaga kenyamanan dan kebersihan di Alun-Alun Kota Pasuruan, dan Pemkot akan terus mempercantik kawasan Alun-Alun untuk meningkatkan pariwisata Kota Pasuruan” tegas Walikota Pasuruan.

Saat disinggung keterlambatan pekerjaan dari kontrak yang ada, Walikota mejelaskan bahwa akan tetap melakukan sesuai kontrak kerja dan peratuan yang ada, dengan mengenakan denda.

“Pelaksana pekerjaan akan tetap bisa melanjutkan pekerjaan, tapi akan dikenakan denda sebesar 18 juta perhari karena keterlambatan untuk menyelesaikan pekerjaan sesuai kontrak,” pungkas Walikota Pasuruan.

Disini Walikota Pasuruan berharap pekerjaan Payung Hidrolik bisa selesai pada akhir tahun 2022, supaya tahun 2023 mendatang Pomkot Pasuruan bisa meneruskan program Revitalisasi Alun-Alun Kota Pasuruan untuk mewujudkan Pasuruan Kota Madinah.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.