Kota Bekasi Masih Rawan Tawuran, Tim Patroli Presisi Polrestro Bekasi Kota Amankan 4 Remaja Bawa Senjata Tajam

KOTA BEKASI, Harnasnews.com -Deklarasi Anti Tawuran yang digaungkan Polres Metro Bekasi Kota diikuti oleh seluruh sekolah SMA/SMK se-Kota Bekasi beberapa waktu lalu belum berdampak secara signifikan mengurangi angka kenakalan remaja itu.

Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Bekasi Kota kembali berhasilkan mengamankan 4 remaja yang membawa senjata tajam di sekitar Cipendawa, kecamatan Rawalumbu pada Rabu subuh (21/12/22).

Sekitar pukul 03:30 wib, Saat tim Patroli melintas, melihat ada 4 orang remaja sedang nongkrong. Petugas kemudian berhenti untuk melakukan pemeriksaan. Karena, diduga para remaja ini akan melakukan aksi tawuran.

“Setelah diperiksa dan didapati memiliki senjata tajam yang disimpan tidak jauh dari tempat duduknya (Nongkrong) dimana akhirnya tim Patroli mengamankan 4 (Empat) orang terduga pelaku tawuran,” kata Katim 2 Ipda Ahmad Surbakti dalam keterangannya, Rabu (21/12/2022).

Tim Presisi kemudian mengamankan para remaja itu ke Mapolsek Bekasi Timur bersama barang bukti berupa 2 bilah senjata tajam jenis celurit dan 3 unit sepeda motor yang dikendarai para remaja itu.

Sementara itu, Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol. Erna Ruswing Andari juga mengungkap bahwa, Sebelumnya Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Bekasi Kota pada Senin malam juga berhasil mengamankan 2 pelaku diduga mengedarkan narkoba jenis sabu saat melakukan patroli.

“Tim patroli Perintis presisi yang dibentuk pimpinan polda Metrojaya diharapkan menjawab harapan masyarakat dalam melakukan pencegahan aksi – aksi gangguan kamtibmas,” kata Kasie Humas Kompol Erna Ruswing Andari.

Patroli yang digelar secara rutin baik oleh Tim Presisi Polres Metro Bekasi Kota maupun Polsek jajaran telah mengungkap dan mencegah berapa modus kejahatan atau indikasi tawuran di wilayah Kota Bekasi.

Sekedar diketahui bahwa sebanyak 4.000 pelajar dari perwakilan 216 sekolah SMA/SMK swasta dan Negeri mendeklarasikan diri untuk menghindari aksi tawuran atau kekerasan lainnya.Kegiatan itu digelar di alun-alun Hasibuan Kota Bekasi pada 7 Desember 2022 lalu.

Pada kegiatan itu juga disepakati dan ditandangani oleh Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki, Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto dan Kasdim 0507/Bekasi Letkol Hafes Isjafrin.

Bukan hanya itu, jajaran Polres Metro Bekasi Kota juga secara rutin menggelar program Police Go To School. Hal ini agar remaja khususnya usia sekolah dapat memahami bahaya narkoba serta tawuran yang dapat merugikan masa depan mereka.(Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.