Walkot Probolinggo Wujudkan Komitmennya Tingkatkan UMKM

PROBOLINGGO, Harnasnews.com – Kota Probolinggo kembali menggelar Semarak Pagi Kota Probolinggo (SPKP), pada Minggu (3/3).

Acara tersebut digelar disepanjang jalan Mastrip, Kecamatan Wonoasih, Probolinggo, perhelatan ini dilakukan sebagai ajang pemerintah kota Probolinggo dalam menyampaikan informasi sekaligus penjualan sembako murah.

Acara tiga bulanan kali ini diikuti semua OPD di lingkungan Pemkot Probolinggo, swasta, Sekolah, dan UMKM di kota Probolinggo.

Tampak hadir di lokasi, Wali Kota (Walkot) Probolinggo Hadi Zainal Abidin, Wakil Wali Kota HMS. Subri Ketua DPRD Kota Probolinggo Agus Riyanto Ghafur, Dandim 0820, anggota Polri.

Dalam sambutannya Wali Kota menyampaikan bentuk komitmen pemerintahan yang baru dalam melanjutkan program yang baik dari pemerintahan sebelumnya.

“Atas nama pribadi dan pemerintahan, saya menyampaikan apresiasi setingi tingginya kepada seluruh pemangku kepentingan atas dukunganya menyukseskan kegiatan Semarak Pagi Kota Probolinggo (SPKP) episode pertama di awal pemerintahan saya ini,” ucapnya.

Menurutnya, program yang baik dari pemerintahan akan dipanjutkan, karena manfaat yang di peroleh dalam gelaran ini, seperti memfasilitasi UMKM dalam mempromosikan produknya. Sesuai dengan visi misinya yang ingin mengembangkan UMKM di setiap tahunnya.

“Melalui SPKP pemerintah juga bisa menginformasikan kepada masyarakat tentang program pembangunan yang sudah dilaksanakan dan yang sedang di persiapkan, disamping itu kegiatan ini juga bisa menjadi media menambah wawasan, pengwtahuan, dan saling bertukar informasi serta terbangunya peluang kemitraan antara sesama pelaku usaha,” jelas Habib, panggilan akrab Wali Kota ini.

Menurutnya, tema yang diusung saat ini menciptakan Pemilu damai untuk kesinambungan pembangunan dan penataan kawasan pesisir sangat tepat dan relevan menjelang pemilu serentak 17 April 2019.

“Iklim pemilu dua bulan ke depan jangan sampai mengganggu roda perekonomian dan progres pembangunan di kota Probolinggo,” imbaunya.

Dalam kesempatan kali ini lanjut Habib, pihaknya mengimbau kepada masyarakat gunakan hak suaranya, karena satu suara menentukan masa depan nasib bangsa.

“Jangan terpengaruh money politik, gunakan hak suaranya sesuai dengan hati nurani,” pintanya.

Di kesempatan yang sama, walikota habib juga menyampaikan upayanya dalam mengatasi permasalahan kesehatan di kota Probolinggo.

“Jelang pembangunan rumah sakit baru, insya Allah akan segera kita wujudkan, dalam setahun kita juga bersurat kepada Kemetrian Kesehatan, Gubernur, agar pembangunan rumah sakit segera terwujud untuk menguatkan pelayanan kesehatan warga kota Probolinggo,” tandasnya. (Mr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.