Warga Kalirejo Digegerkan Dengan Penemuan Bayi Di Bahu Jalan

PERISTIWA

PASURUAN, Harnasnews – Warga Desa Lecari, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan digegerkan dengan penemuan Bayi yang tergeletak di pinggir jalan, pada hari Rabu (21/06/2023).

Kepala Desa (Kades) Kalirejo, Khoiron Husen menerangkan, penemuan keberadaan bayi pertama kali diketahui oleh dua warga, dua warga yang merupakan perempuan muda saat berolahraga pagi ini mendengar tangisan bayi dari pinggir jalan.

“Yang menemukan pertama kali warga saya, namanya Firoh dan Lutfiyah, mereka memang biasa berolah raga lari pagi setiap harinya,” ujar Khoiron.

Bayi yang ditemukan berkelamin laki-laki tersebut terbungkus tiga lapis kain berwarna hijau, putih, dan jarik batik. Lengkap dengan pampers yang terpasang di badannya.

Penemuan bayi sontak membuat heboh warga sehingga dalam video amatir terlihat warga yang menemukan bayi tersebut menangis histeris.

“Saat bayi itu ditemukan, lalu dibawa warga ke rumah saya. Saya langsung berkordinasi dengan pihak polisi juga TNI. Kini bayinya dibawa ke Puskesmas Sukorejo untuk mendapatkan perawatan,” ungkap Khoiron.

Kapolsek Sukorejo AKP Safiudin saat ditemui dilokasi penemuan bayi menyatakan, bahwa bayi tersebut ditemukan dalam kondisi sehat.

“Pas ditemukan dilokasi ini, lalu kami langsung membawa bayi tersebut ke Puskesmas Sukorejo,” ujar AKP Safiudin.

Pihak kepolisian masih menyelidiki dan mendalami lebih lanjut terkait penemuan bayi laki-laki ini. Polisi tengah mengumpulkan bukti dan keterangan dari sejumlah saksi. Termasuk menggali keterangan dari bidan di sekitar wilayah Kecamatan Sukorejo.

Sementara dari keterangan bidan yang ada di Puskesmas Sukorejo menyampaikan, “keadaan bayi sangat sehat, diperkirakan bayi baru berumur sehari. Terlihat saat persalinan ada penanganan Tenaga Kesehatan (Nakes), karena terdapat kain kasa serta tali pusar telah terpotong,” jelasnya.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.