Warga Minta Lantai Atas Pasar Tawangmangu Dijadikan Pasar UKM

Lantai 3 Pasar Wisata Tawangmangu yang di usulkan sebagai pasar atau Sentra UKM oleh warga. Foto : Heri

KABUPATEN KARANGANYAR, HARNASNEWS.COM – Kecamatan Tawangmangu selain di kenal dengan tempat pariwisatanya yang sejuk, juga di kenal dengan keragaman Kuliner dan Souvenirnya yang unik – unik dan harganya yang murah.

Bayangkan, sate Kelinci 1 Porsi cm 15 ribu, Sate Kambing 1 Porsi plus nasi 20 ribu, Soto dari mulai Harga 5 ribu – 10 rb. Belum lagi makanan lain yang banyak di jajakan di sekitar Terminal dan Pasar Tawangmangu.

Selain yang tersajikan di pinggir jalan utama, masih banyak lagi keragaman produk Kuliner dan UKM yang ada di tengah – tengah masyarakat.

Melihat banyaknya potensi tersebut, beberapa tokoh masyarakat Tawangmangu mencoba untuk mengusulkan agar lantai atas Pasar Tawangmangu, yang selama ini belum dimanfaatkan secara optimal bisa di jadikan ruang PKL dan UKM.

Heri Hermawan, salah satu penggagas mengatakan, lantai atas pasar sangat potensial untuk di manfaatkan sebagai ruang usaha UKM dan PKL. ” Kami sedang mencoba untuk mengusulkan kepada pejabat terkait, agar lantai atas pasar Tawangmangu bisa di manfaatkan untuk Foodcourt Dan UKM. Selain tempatnya luas, pemandangannya juga bagus” ujar Heri kepada Harnasnews.com, Jumat, 23/05

” Dari beberapa tokoh yang saya hubungi rata – rata setuju dan mendukung. Maka kami mengajak beberapa tokoh pemuda untuk bersama – sama mengupayakan agar wacana itu bisa terwujud” paparnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.