WhatsApp Alami Gangguan, Waka BPKN RI Sebut Jutaan Konsumen Mengalami Kerugian

JAKARTA, Harnasnews – Wakil Ketua Badan Perlindungan Konsumen Nasional Republik Indonesia (BPKN RI) M Mufti Mubarok menyesalkan aplikasi Whatsapp yang mengalami gangguan pada Selasa (25/10/2022) pukul 14. 20 sampai dengan 16.10 WIB atau sekitar 1 jam setengah.

Akibat gangguan itu, Mufti memprediksi banyak pengguna  layanan pesan instan (Whatsapp) seperti platform perusahaan digital yang bergerak pada segmentasi telekomunikasi yang menghubungkan masyarakat Indonesia selaku konsumen mengalami kerugian.

“Insiden ini tentunya sangat merugikan konsumen, whatsapp sebagai platform perusahaan digital yang bergerak pada segmentasi telekomunikasi yang menghubungkan masyarakat Indonesia selaku konsumen, penggunanya justru sangat mengalami kerugian,” ujar Mufti seperti dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi, Selasa (25/10/2022).

Menurutnya, konsumen yang mengalami kerugian atas kejadian ini yakni secara material sangat terganggu, karena tidak bisa melakukan komunikasi pada saat jam kerja.

“Secara immateriil masyarakat tentunya mengalami kerugian karena tidak dapat melakukan berbagai macam aktifitas mulai dari pengiriman data dan lain sebagainya,” tegas M ufti

Leave A Reply

Your email address will not be published.