Wujudkan Ekosistem Digital Industri Kreatif, DPR Dorong Anak Muda Jadi New Content Creator

JAKARTA, Harnasnews – Anak-anak muda atau yang biasa disapa generasi milenial diharapkan masuk ke dalam ekosistem digital dan mengedepankan produk-produk kreatif. Anak-anak muda Indonesia harus menjadi generasi yang inovatif, adaptif, dan kolaboratif dalam menghadapi perekonomian pascapandemi Covid-19.

Demikian mengemuka dalam webinar Ngobrol Bareng Leguslator bertajuk Konten Kreator: Digitalisasi Industri Kreatif di Indonesia, yang diselenggarakan di Jakarta, Selasa (30/8).

Webinar via zoom yang diselenggarakan DPR bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) diikuti 250 mahasiswa dari wilayah Sumatera Utara dan sebagian wilayah Jabodetabek menghadirkan Ketua Komisi 1 DPR Meutya Hafid sebagai keynote speaker, Dirjen Aptika Kemenkominfo, Semuel A Pangerapan dan Beauty Content Creator, Raudhah Nasution sebagai pembicara.

Dalam paparannya, Ketua Komisi 1 DPR Meutya Hafid mengatakan dalam menghadapi era industri 5.0 yang serba digital, Indonesia membutuhkan sumber daya manusia yang profesional, kompetitif dan kompeten.

Mengingat jumlah anak-anak muda yang sangat besar dan tersebar di seluruh Indonesia, keberadaan para generasi muda itu diharapkan dapat ikut berpartisipasi dalam pembangunan perekonomian khususnya sektor teknologi dan digital.

“Kami berharap anak-anak muda akan menjadi “new content creator” yang dapat menghasilkan karya dan produk kreatif digital yang berkualitas dan kompetitif agar mampu turut serta berperan aktif dalam ekosistem digital,” ujarnya.

Politisi perempuan Partai Golkar itu menyebut profesi konten kreator menjadi peluang baru bagi dunia industri kreatif. Pasalnya, pertumbuhan industri konten kreatif sejalan dengan berkembangnya sektor ekonomi kreatif di Tanah Air saat ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.