Sosok Teguh Suharto, Prajurit TNI Pemenang Cakades Gajah Bendo Yang Kharismatik

Pasuruan,Harnasnews.com – Dorongan masyarakat yang memintanya untuk maju sebagai kepala desa, sempat membuat Teguh Suharto berpikir keras. Alasan kedekatan dengan warga, hingga kepeduliannya menyelesaikan masalah di tengah masyarakat membuat dorongan masyarakat tersebut tak lagi bisa ia bendung. Di satu sisi, amanah sebagai prajurit TNI, tak bisa begitu saja ia lepas.

Terlebih lagi, amanah yang ia emban sebagai anggota prajurit TNI tak membuatnya silau dengan jabatan. Teguh Suharto sendiri memang tercatat menjadi salah satu prajurit TNI yang memiliki popularitas serta citra yang baik di tengah masyarakat.

Nyaris di seluruh penjuru desa tak ada yang tak kenal dengan dirinya. Jika ada hajatan maupun persoalan di tengah masyarakat, Teguh Suharto selalu hadir. Maka tak heran, jumlah suara kemenangan mutlak ia peroleh menjadi cakades terpilih, meninggalkan para kompetitornya.

Yang menarik adalah, pendukung serta para simpatisan yang mengetahui perolehan suara yang sudah tidak akan terkejar oleh pesaingnya bersorak sorai, Ribuan warga kampung langsung mengarak Teguh Suharto berkeliling kampung.

Suasana haru pun begitu tergambar manakala Teguh Suharto yang dianggap selama ini berperan dalam perkembangan desa, akhirnya terpilih menjadi kades Desa Gajah Bendo Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan.

“Ini spontan saja dilakukan warga. Saya pun kaget sekali. Niat saya hanya ingin mengabdi mengembangkan desa ini untuk membawa perubahan menjadi lebih baik, untuk Desa Gajah Bendo” ujar Teguh Suharto pada awak media Harnasnews.com.

Kedisiplinan, kejujuran hingga kepedulian yang ditanamkan saat menjadi seorang prajurit, membuatnya melakukan hal-hal yang bermanfaat bagi warga. Setelah terpilih menjadi kades, ia pun mengikuti ketentuan untuk mengajukan pensiun dini sebagai prajurit.

“Di sawah saya juga ikut berdiskusi dengan petani. Bagaimana caranya untuk mengembangkan hasil pertanian. Mungkin itu yang membuat masyarakat merasa saya bukan lagi orang lain,” ujar Teguh Suharto. (por)

Leave A Reply

Your email address will not be published.