Aditia Warman Lanjutkan Program Jaksa Agung Gelar Oprasi Katarak Dan Hernia

Kajati Babel Adtya Warman,SH,MH (rambut putih ) sebelah kiri, gubernur Babel Erzaldi Rosman, sebelah kanan.

Air Anyir,Bangka,Harnasnews.com – Kejaksaan Tinggi ( Kejati ) Kepulauan Bangka Belitung ( Babel ) menggelar kegiatan bakti sosial operasi katarak dan hernia secara gratis di Rumah Sakit Umum Provinsi( RSUP Dr (HC) Ir Soekarno.Air Anyir,Kabupaten Bangka,Provinsi Bangka Belitung ( Babel ).Jumat (25/10/2019).

Bakti Sosial Operasi Katarak ini merupakan kerjasama antara RSUP Dr (HC) Ir Soekarno dengan Kejagung RI,Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,serta 24 dokter spesialis mata berpengalaman se Indonesia dan digagas oleh Himpunan Bersatu Teguh (HBT) yang dipimpin dr Andreas dari Provinsi Sumatera Barat ( Sumbar ).

Kegiatan bakti sosial ini adalah kepeduluan Jaksa dalam kesehatan masyarakat merupakan program Jaksa Agung yang lama, kegiatan pertama yang dilakukan di RSUP Dr (HC) Ir Soekarno.

“Kejaksaan Tinggi Babel mengadakan operasi katarak ini berkerjasama dengan dokter spesialis mata se Indonesia dibantu oleh RSUP Soekarno Bangka Belitung. Semua dokter mata yang hadir berpengalaman ada 24 dokter,” ujar Kajati Babel, Aditya Warman SH,MH disela sela gelar operasi kataraki, Jumat (25/10/2019).

Aditia Warman,mengatakan antusias warga terhadap operasi katarak dan hernia ini disambut masyarakat Bangka Belitung dengan baik.

“Banyak pesertanya sekitar 304 lebih dan untuk hernia sekitar 42 peserta. Program ini program Jaksa Agung yang sudah lama untuk kepedulian kepada kesehatan masyarakat,” kata Aditya.

Untuk ke depannya, sambung Aditia Warman, kita akan jalankan terus menerus program ini, kalau bisa berkesinambungan.

“Targetnya sebanyak mungkin karena ini program lama dari Jaksa Agung. Semoga masyarakat yang kurang mampu dapat terbantu dengan operasi ini, ” tandasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.