Airlangga Hartarto Berpeluag Nyapres di Tahun 2024

SURABAYA, Harnasnews.com – Kader Golkar senior provinsi Jawa Timur, Adi Suparto mengucapkan selamat atas penganugerahan doktor honoris causa (HC) di bidang manajemen olahraga, kepada Airlangga Hartarto atas prestasi yang ditorehkan selama memimpin cabang olahraga Wushu.

Ketua Umum PB Wushu Indonesia itu mendapatkan gelar kehormatan DHC dari Universitas Negeri Semarang (UNNES), karena dinilai mampu menunjukkan kepemimpinan dan prestasi dalam bidang olahraga.

Penyerahan gelar DHC berlangsung di Semarang, pada Rabu, 23 Desember 2020. Dua karya Ilmiah dibuat Airlangga Hartarto, dengan judul ‘Is Humanistic Leadership Suitable for Sport Organization: a Literature Review’ dan ‘Peran Kepemimpinan Humanis dalam Peningkatan Good Governance dalam Organisasi Olahraga: Sebuah Kajian’.

Adi mengatakan, di tengah kesibukannya sebagai menteri koordinator ekonomi (Menko Ekuin), Airlangga memiliki perhatian yang serius terhadap dunia olahraga.

“Kepemimpinannya yang humanis dan mengedepankan dialog, mencerminkan sosok pemimpin masa depan. Bahkan gelar doktor honoris causa ini berdasarkan informasi yang didapat, bukan kali ini saja, lembaga pendidikan luar negeri pun pernah menganugerahinya. Artinya sosok Ketum Partai Golkar ini memiliki segudang prestasi yang didapat,” ucap Adi pada wartawan, Jumat (25/12/2020).

Adi juga berharap agar kiprah Airlangga di perpolitikan nasional dapat membawa bangsa Indonesia lebih baik.”Saya berharap Pak Airlangga di tahun 2024 mendatang memiliki peluang untuk maju sebagai calon presiden,” harap Adi

Seperti diketahui, gelar DHC yang diberikan UNES terhadap Airlangga karena karya-karya yang dimuat dalam jurnal ilmiah internasional dan nasional itu, diakui merupakan sebuah karya ilmiah yang memberikan kontribusi besar terhadap ilmu pengetahun dan teknologi (Iptek), baik manajemen olahraga dan sport science di Tanah Air.

Karya itu melengkapi prestasi Airlangga yang telah membawa wushu sebagai cabang olahraga yang secara konsisten menyumbangkan medali emas bagi Indonesia di even olahraga internasional. Bagi Airlangga Hartarto, pengelolaan organisasi sebagai pendorong pencapaian prestasi olahraga adalah sangat penting. (Syg)

Leave A Reply

Your email address will not be published.